Sejak Berubah Anak Ini Berani Ajak Temannya ke Gereja
Sumber: Jawaban.com

Family / 17 December 2022

Kalangan Sendiri

Sejak Berubah Anak Ini Berani Ajak Temannya ke Gereja

Lori Official Writer
839

Suasana Sekolah Minggu pasti akan selalu berisik Reyhan hadir. Pasalnya anak berusia 10 tahun ini suka usil ke teman-temannya. Bukan saja menganggu, tapi Reyhan tak segan mencubit dan memukul temannya.

Suatu kali, Reyhan memukul temannya. Sampai-sampai dia dihukum berdiri di luar ruangan oleh Bapak Gembala gereja yang mengajar mereka di Sekolah Minggu. Meski begitu ia masih tetap jadi anak yang usil.

Sampai suatu minggu, guru memutarkan kisah Superbook tentang Daud melawan Goliat. Saat Reyhan menyaksikan sosok Daud yang begitu berani dan tagguh, muncul perasaan bersalah di dalam diri Reyhan. Ia menyesali semua kenakalannya dan berkomitmen untuk mengubah sikapnya. 

 

Baca Juga:

Dulu Advent Anak yang Pemalu Kini Dia Berani Memimpin Doa

Suka Ditinggal Ayah Buat Yoel Jadi Anak yang Kasar

 

Berkat bimbingan guru-guru Sekolah Minggu, ia pun terus dibimbing dan diingatkan sampai perlahan-lahan terjadi perubahan dalam dirinya. Reyhan yang dulu dikenal suka usil kini menjadi akan yang lebih tenang. Bahkan ia bisa menahan diri jika diganggu teman lain.

Apa yang ia pelajari dari kisah Daud, membuat Reyhan menyadari tanggung jawabnya sebagai anak Tuhan. Ada keberanian yang muncul di dalam dirinya dan membuat Reyhan berhasil mengajak anak tetangganya ke gereja karena melihat dia tak pernah ikut ibadah Sekolah Minggu.

Mari terus dukung pelayanan CBN untuk memuridkan generasi anak yang mengasihi Tuhan dan memiliki karakter Kristus. Anda bisa menjadi bagian dari pelayanan pemuridan kami dengan berdonasi melalui link di bawah ini.

 

DUKUNG PEMURIDAN GENERASI

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami