Sudah 7 Hari Lamanya CBN dan OBI Memberikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Sumber: jawaban.com

Berita CBN / 30 November 2022

Kalangan Sendiri

Sudah 7 Hari Lamanya CBN dan OBI Memberikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Claudia Jessica Official Writer
4229

Bantuan Hari Ketujuh

Pada hari yang ketujuh kegiatan dilakukan di Desa Bobogana, Desa Mekarsari, Desa Awilarangan, Desa Nyelempet, dan Desa Panggilingan. Di hari ketujuh ini hujan turun sejak siang hari hingga jam tujuh malam dan membuat jalan menuju lokasi menjadi licin. Terhitung terjadi lima kali gempa susulan di hari ini.

Ketiga desa ini merupakan lokasi yang belum tersentuh oleh bantuan lain. Kondisi di ketiga desa yang berdekatan ini sangat memprihatinkan. Rata-rata 70% rumah warga rusak ringan, dan 5% rumah rusak berat. Karena masih sering terjadi gempa susulan, warga desa lebih memilih tidur di tenda. Kondisi warga di 3 desa ini sangat membutuhkan bantuan medis. Orang tua dan anak-anak sudah mulai mengalami sakit akibat udara di dalam tenda, hujan, dan udara dingin.

Di Desa Nyelempet, warga membuka tenda di pinggir sawah yang keras dan bocor jika hujan turun. Untuk itu, tim CBN dan OBI membantu warga dengan memberikan selimut, paket kebersihan dan terpal.

Yuk kita berdoa untuk semua saudara-saudara kita yang berada di Cianjur dan menjadi korban dari gempa ini agar mereka diberikan kekuatan dalam menghadapi bencana ini. Berdoa juga agar setiap warga yang sakit cepat pulih dan kondisi Cianjur segera pulih kembali.

Bagi Anda yang masih mau memberikan bantuan untuk korban gempa Cianjur, CBN dan OBI masih akan terus menyalurkan bantuan ke Cianjur secara langsung, termasuk hari ini. Anda bisa memberikan dukungan Anda dengan berdonasi melalui rekening Obor Berkat Indonesia BCA 522 0309 292 a/n Yayasan Obor Berkat Indonesia.  

Mari kita menolong saudara-saudara kita untuk meringankan beban mereka seperti yang Firman Tuhan katakan.

Lihat video pendistribusian bantuan untuk korban gempa Cianjur di bawah ini:

Sumber : jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami