Fakta Alkitab: Yehezkiel, Nabi yang Diakui Banyak Agama
Sumber: jawaban.com

Fakta Alkitab / 30 November 2022

Kalangan Sendiri

Fakta Alkitab: Yehezkiel, Nabi yang Diakui Banyak Agama

Claudia Jessica Official Writer
4955

Kematian Yehezkiel

Yehezkiel diperkirakan mati sebelum 397 SM, dan dikuburkan di Babel pada tahun 397 M, Raja Nebukadnezar mati dan digantikan oleh anaknya, yang kemudian membebaskan Raja Yoyakhin, dan juga sekelompok besar orang Yahudi.

Saat itu, Raja Yoyakhin mengunjungi makam Yehezkiel dan membangun kuburannya yang bias berfungsi sebagai Sinagoga. Kuburan ini dipercaya berada di Al Kifl, Irak.

Tradisi Islam juga menganggap Yehezkiel sebagai nabi

Walau masih diperdebatkan, para cendekiawan muslim klasik dan modern mengakui bahwa Yehezkiel sebagai nabi. Namanya disebut sebagai Zul-Kifl dan nama Kifl adalah Bahasa Arab untuk Ezekiel.

Bahkan catatan dari cendekiawan muslim menyatakan bahwa ayah dari Yehezkiel adalah Buzi atau (Budi), identik dengan apa yang dicatat di kitab Yehezkiel. Hingga saat ini, kuburan Yehezkiel yang ada di kota Al Kifl, Irak, menjadi tempat ziarah baik bagi orang Yahudi maupun umat muslim.

Itulah fakta Alkitab tentangnya Yehezkiel. Dari kisah Yehezkiel ini, kita bias belajar bagaimana beratnya panggilan Yehezkiel sebagai seorang nabi. Walau demikian, ia tetap taat untuk menyampaikan firman Tuhan kepada umatnya.

Yehezkiel tetap mengasihi dan melayani Tuhan walau kehilangan istri yang sangat ia cintai.

Lihat videonya di bawah ini:

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami