Sahabat24 Bantu Saya Kenal Tuhan Yesus – Yevi Ratvianingsih
Sumber: jawaban.com

Milenial / 29 November 2022

Kalangan Sendiri

Sahabat24 Bantu Saya Kenal Tuhan Yesus – Yevi Ratvianingsih

Claudia Jessica Official Writer
946

Yevi Ratvianingsih, seorang wanita berusia 30 tahun ini berasal dari keluarga yang belum mengenal Tuhan. Namun kerinduan Yevi untuk mengenal Tuhan sudah muncul sejak masih SD.

Suatu ketika, Yevi bermimpi menikah dan diberkati oleh seorang pendeta di sebuah gereja. Karena ketertarikannya mengenal Tuhan, Yevi gemar sekali menonton film Kristen dan melihat pernikahan di cerita tersebut seperti yang terjadi di mimpinya.

Yevi juga senang mendengarkan lagu-lagu rohani sendirian lantaran ia belum berani mengungkapkan kepada keluarganya tentang ketertarikannya ini.

Waktu berlalu dan Yevi pun beranjak dewasa. Di tahun 2020, Yevi harus mengalami kekecewaan karena pengkhianatan yang dilakukan sang kekasih sekaligus kehilangan sosok ibu yang sangat ia sayangi. Kekosongan yang Yevi rasakan ini membawa Yevi kembali mencari Tuhan dengan lebih serius.

Hobinya mempelajari sejarah membawa Yevi ke salah satu video sejarah sebuah gereja. Di dalam video ini banyak sekali kata-kata yang menyentuh hati Yevi. Tanpa Yevi tahu, kata-kata itu sebenarnya berasal dari Alkitab. Karena penasaran, Yevi mencari tahu tentang kata-kata motivasi tersebut dan membuatnya yakin bahwa inilah Tuhan yang harus ia sembah.

 

BACA JUGA: Korban Bullyan yang Dipulihkan Tuhan - I Gede Juniarta

 

Karena kebingungan tidak tahu harus bertanya kepada siapa, tanpa sengaja Yevi mendapatkan nomor Sahabat24 dari jawaban.com. Tanpa pikir panjang, Yevi langsung menghubungi Sahabat24 dan memberitahu kerinduannya untuk mengenal Tuhan Yesus. Dengan senang hati, konselor Sahabat24 menceritakan bahwa Yesus adalah Tuhan. Dia datang ke bumi untuk menebus manusia dari dosa-dosanya melalui pengorbanannya di atas kayu salib. Yevi menyimak seluruh penjelasan konselor dengan seksama dan ia ingin menerima Tuhan Yesus secara pribadi.

Setelah didoakan, Yevi mengaku merasa ada ketenangan di dalam hatinya dan ia rindu untuk mendapatkan bimbingan secara langsung. Akhirnya Yevi pun dibimbing oleh sebuah gereja yang bermitra dengan CBN. Namun Yevi masih belum berani mengungkapkan imannya ini kepada Sang Ayah karena takut ditentang.

Setelah 6 bulan berlalu, konselor kembali menghubungi Yevi dan mendapatkan kabar sukacita bahwa Yevi sudah dibaptis pada 31 Desember 2021 lalu. Yevi sangat bersyukur sudah menjadi pengikut Kristus, dan banyak hal yang berubah setelah ia dibaptis. Misalnya seperti hidupnya menjadi lebih tenang, damai, sabar, lebih bisa mengontrol emosi, bahkan pola pikirnya berubah dari yang awalnya selalu khawatir berlebihan,kini menjadi pribadi yang lebih sering bersyukur.

Saat ini Yevi telah mengakui imannya kepada Sang Ayah. Meski ditentang, Yevi tidak akan meninggalkan imannya dan ia justru merasa hal ini menjadi tantangan bagi dirinya untuk bisa membawa keluarganya mengenal Sang Juruselamat.

 

BACA JUGA: Rumah Tanggaku Hancur Karena LDM, Tapi Tuhan Sanggup Memulihkan Kami – Karmelya

 

Yevi sangat berterimakasih kepada pelayanan Sahabat24 yang telah membimbingnya mengenal Tuhan dan mengarahkannya ke gereja lokal untuk mendapat bimbingan yang lebih intens.

Terimakasih mitra CBN yang telah mendukung pelayanan Sahabat24 dan jawaban.com sehingga ada jiwa yang terselamatkan melalui pelayanan ini. Yuk terus jadi berkat dengan menyebarkan kebenaran firman Tuhan!

Saya mau jadi berkat

 

Teruntuk Anda yang saat ini memiliki kerinduan untuk mengenal Tuhan Yesus secara pribadi, Anda bisa menghubungi Sahabat24 melalui WhatsApp 0822 1500 2424 atau klik bit.ly/InginDidoakan

Kami rindu membantu Anda mengenal Tuhan Yesus secara pribadi.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami