Sampaikan Duka Gempa Cianjur, PGI Himbau Kirimkan Bantuan untuk Korban

News / 23 November 2022

Kalangan Sendiri

Sampaikan Duka Gempa Cianjur, PGI Himbau Kirimkan Bantuan untuk Korban

Claudia Jessica Official Writer
418

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa pada Senin (21/11/2022) lalu, Cianjur diguncang gempa berkekuatan 5.6 SR. Akibatnya banyak bangunan dan jalanan yang rusak, termasuk rumah-rumah warga, rumah ibadah, dan fasilitas umum lainnya.

Anak-anak hingga orang dewasa mengalami luka akibat runtuhan dari bangunan yang hancur. Hingga saat ini korban meninggal mencapai 268 jiwa, dan ratusan orang lainnya mengalami luka. Jumlah ini masih bisa terus bertambah mengingat proses evakuasi dan pendataan yang masih berlangsung hingga saat ini.

Melalui situs resminya, PGI menyampaikan beberapa hal berikut terkait gempa yang menimpa kota Cianjur:

1. PGI menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban meninggal dan berempati kepada semua masyarakat yang terdampak bencana gempa tersebut. PGI mendoakan agar keluarga korban meninggal tetap tabah dan ikhlas serta diberi kemampuan untuk menghadapi situasi bencana ini. Kiranya Tuhan menolong semua proses pemulihan pasca bencana.

2. PGI menghimbau semua pihak untuk mengulurkan bantuan kepada korban dan masyarakat terdampak di Kabupaten Cianjur.

3. PGI meminta Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah, untuk memberikan perhatian yang sungguh-sungguh untuk penanganan korban dan masyarakat terdampak. Presiden Joko Widodo diharapkan melakukan langkah-langkah cepat untuk percepatan pemulihan aktivitas dan kehidupan masyarakat sehari-hari.

4. PGI melalui Biro Pengurangan Resiko Bencana (PRB) turun langsung ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan dan pendampingan kepada korban dan masyarakat terdampak. Biro PRB PGI berkoordinasi dengan GKI Cianjur yang telah mendirikan Posko Darurat Bencana di GKI Cianjur untuk membantu penanganan bencana. Telah disiapkan juga oleh GKI Cianjur Rumah Singgah Pasien Yayasan Kirene GKI Cianjur bagi warga gereja dan masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal sementara.

5. PGI juga mengharapkan kepedulian semua pihak untuk memberikan bantuan. Bantuan dapat diberikan kepada PGI dan akan disalurkan oleh Biro PRB PGI langsung ke lapangan.

Berdasarkan anjuran yang dihimbau oleh PGI, sebagai lembaga pelayanan Kristen, CBN Indonesia bersama Obor Berkat Indonesia telah mengambil langkah cepat dalam menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur. Hal ini sudah dilakukan sejak Selasa (22/11/22) dan akan terus berlanjut hingga Minggu (27/11/22).

Bagi Anda yang tergerak untuk menolong korban gempa Cianjur, Anda bisa memberikan bantuan Anda dengan berdonasi ke rekening BCA 522 0309 292 a/n Yayasan Obor Berkat Indonesia.

Gambar: Bantuan tim CBN dan OBI terhadap korban gempa Cianjur.

Sumber : PGI
Halaman :
1

Ikuti Kami