Perlindungan Tuhan di Tengah Bencana Alam yang Terjadi Saat Ini

Kata Alkitab / 22 November 2022

Kalangan Sendiri

Perlindungan Tuhan di Tengah Bencana Alam yang Terjadi Saat Ini

Claudia Jessica Official Writer
525

Gempa berkekuatan 5.6 SR mengguncang Cianjur pada Senin (21/11/2022) siang kemarin. Puluhan gempa susulan pun terjadi hingga malam hari. Akibatnya puluhan orang meninggal, dan ratusan lainnya terluka.

Bencana ini menimbulkan begitu banyak duka dan ketakutan. Bahkan tidak sedikit orang yang merasakan trauma akibat gempa ini. Namun di rasa sakit ini, kita juga bisa mengungkapkan kekuatan yang tidak bisa dapatkan jika kita berjalan sendiri. Tuhan bersama kita dan Dia memberikan kasih serta kekuatannya.

Berikut ini adalah 11 ayat Alkitab yang mengingatkan bahwa Tuhan akan melindungi kita dalam setiap keadaan:

Mazmur 57:2-3

Kasihanilah aku, ya Allah, kasihanilah aku, sebab kepada-Mulah jiwaku berlindung; dalam naungan sayap-Mu aku akan berlindung, sampai berlalu penghancuran itu. Aku berseru kepada Allah, Yang Mahatinggi kepada Allah yang menyelesaikannya bagiku.

Amsal 3:25-26

Janganlah takut kepada kekejutan yang tiba-tiba, atau kepada kebinasaan orang fasik, bila itu datang. Karena TUHANlah yang akan menjadi sandaranmu, dan akan menghindarkan kakimu dari jerat.

Mazmur 46:2-3

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut.

2 Korintus 4:8-9

Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa.

Mazmur 91:2

Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.

2 Korintus 5:1

Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia.

Yesaya 43:2

Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.

Mazmur 27:5

Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahaya; Ia menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku ke atas gunung batu.

Matius 7:25

Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.

Mazmur 93:4

Dari pada suara air yang besar, dari pada pecahan ombak laut yang hebat, lebih hebat TUHAN di tempat tinggi.

Nahum 1:7

TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya

Mari kita kembali fokus kepada Tuhan, sang pelindung kita. Di dalam kelemahan kita, kekuatan Tuhan dinyatakan. Raih tangan-Nya dan terimalah pertolongan-Nya.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami