Komunikasi Keluarga yang Baik Bantu Anak Tak Ikut-ikutan Trend Dunia
Sumber: campaign asia

Relationship / 16 November 2022

Kalangan Sendiri

Komunikasi Keluarga yang Baik Bantu Anak Tak Ikut-ikutan Trend Dunia

Lori Official Writer
2965

Sementara peran penting kita untuk hadir setiap di tengah keluarga terabaikan. Tahukah Anda hal inilah yang banyak merusak hubungan dalam keluarga.

 

3. Keluarga menjadi sumber kasih yang membuat anak merasa penuh

Anak yang tidak mendapatkan kasih sayang dan dukungan dari keluarga, akan cenderung kesepian, tertekan dan bahkan putus asa.

Sebaliknya, keluarga yang selalu hadir baik di saat baik dan buruk akan membuat anak merasa penuh. Dia tidak akan pernah merasa kesepian karena dia keluarga selalu hadir menjadi teman pengisi waktunya.

Dukungan yang diberikan keluarga kepada anak akan membuatnya selalu bersemangat dalam hidup dan bahkan menjadi pribadi yang jauh lebih sukses.

 

Baca Juga: Kenapa Hal Buruk Menimpa Keluarga Baik-baik?

 

4. Hubungan keluarga yang sehat menentukan kesehatan mental seseorang

Ada banyak penelitian yang menyampaikan tentang peran penting waktu bersama dengan keluarga. Dalam studi Pediatrics menemukan bahwa anak-anak yang makan bersama keluarga mereka secara teratur lebih kecil kemungkinan mengalami gejala depresi. Sebaliknya, penelitian menunjukkan bahwa hubungan keluarga yang relatif buruk akan memicu atau memperburuk masalah kesehatan mental.

Bagaimana keempat hal ini bisa terpenuhi di tengah keluarga? Orang tua harus menjadi penggerak pertama dalam menumbuhkan keakraban, mengekspresikan kasih sayang tanpa ragu dan menjadi tempat yang nyaman bagi keluarga.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami