Apakah Sebagai Orang Kristen, Kita Boleh Merayakan Halloween? Yuk Kita Bahas
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 30 October 2022

Kalangan Sendiri

Apakah Sebagai Orang Kristen, Kita Boleh Merayakan Halloween? Yuk Kita Bahas

Claudia Jessica Official Writer
6836

Alkitab tidak berbicara secara langsung tentang perayaan Halloween. Alkitab tidak membenarkan atau membiarkan Halloween. Namun, Halloween memang banyak berbicara tentang peperangan spiritual, sihir, dan festival dewa-dewa lain.

Berikut adalah beberapa ayat untuk dipertimbangkan dalam diskusi kita:

Efesus 5:11 “Janganlah turut mengambil bagian dalam perbuatan-perbuatan kegelapan yang tidak berbuahkan apa-apa, tetapi sebaliknya telanjangilah perbuatan-perbuatan itu.”

1 Tesalonika 5:22 “Jauhkanlah dirimu dari segala jenis kejahatan.”

1 Korintus 10:20 “Bukan! Apa yang kumaksudkan ialah, bahwa persembahan mereka adalah persembahan kepada roh-roh jahat, bukan kepada Allah. Dan aku tidak mau, bahwa kamu bersekutu dengan roh-roh jahat.”

Imamat 19:31 “Janganlah kamu berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal; janganlah kamu mencari mereka dan dengan demikian menjadi najis karena mereka; Akulah TUHAN, Allahmu.”

Kita dapat memastikan dari ayat-ayat ini bahwa sementara Alkitab tidak berbicara secara langsung tentang apakah orang Kristen harus terlibat dalam Halloween atau berpantang, Kitab Suci memberitahu kita untuk menjauh dari kegelapan.

 

BACA JUGA: Menjadikan Halloween Sebagai Ajang Memberitakan Kasih Karunia Tuhan!

 

Artinya kita harus menjauhi orang-orang yang mempraktekkan ilmu gaib atau ilmu sihir, kita tidak bergaul dengan dukun atau mereka yang mengaku bisa berkomunikasi dengan orang mati, dan kita menghindari hal-hal yang jahat.

Sebagai orang percaya, bahkan jika kita merayakan Halloween dengan cara yang menyenangkan dan menghilangkan hal-hal di atas, kita harus mengakui bahwa kekuatan jahat ada di sekitar kita.

Kita tahu bahwa Iblis berkeliaran di bumi dan setan dapat memasuki tubuh orang-orang yang tidak percaya (Markus 5, 1 Raja-raja 18). Efesus 6 dan Daniel 10 memberitahu kita bahwa ada peperangan rohani yang terjadi di sekitar kita, dan 1 Petrus 5:8 mengingatkan kita bahwa tujuan Setan adalah untuk membunuh, mencuri, dan membinasakan.

Di beberapa kalangan, Halloween adalah malam yang menghormati orang mati, alasan untuk menipu atau menyakiti orang lain, dan setan, iblis, penyihir, hantu, dan makhluk gelap lainnya dirayakan. Kitab Suci dengan jelas memperingatkan kita untuk menghindari kegelapan seperti itu, tidak hanya pada malam Halloween tetapi setiap hari sepanjang tahun.

 

Jadi, Orang Kristen Merayakan Halloween: Benar atau Salah?

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA ⇒

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami