Masuki Era yang Baru, Pendeta Jeffrey Kurniawan Terpilih sebagai Ketua Umum Sinode GKPB

News / 28 October 2022

Kalangan Sendiri

Masuki Era yang Baru, Pendeta Jeffrey Kurniawan Terpilih sebagai Ketua Umum Sinode GKPB

daniel.tanamal Official Writer
3292

Pendeta Jeffrey Kurniawan, M.Sc. terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua Umum Majelis Pusat Sinode GKPB Periode 2022-2026, dalam perhelatan Musyawarah Besar VIII GKPB yang berlangsung di Wisma 76, Lt.26, Jalan S Parman, Jakarta Barat, sejak Senin hingga Jumat 25-28 Oktober 2022.

Dengan mengambil tema utama, “Entering New Era” (Memasuki Era yang Baru) Mubes ini dihadiri 178 peserta dari 71 gereja lokal di seluruh Indonesia. “Yang pertama penyertaan Tuhan, mau ada perubahan atau tidak semua memerlukan Tuhan. Kedua, kesehatian dan kesatuan sangat penting karena dengan itu tantangan apa saja bisa dihadapi,” kata Pendeta Jeffrey Kurniawan, dalam konferensi pers bersama awak media seusai Mubes.

Selain itu Jeffry menegaskan dua hal penting dalam Mubes ini yakni penyertaan Tuhan dan Kesehatian. “Kita menghadapi masa perubahan, khsususnya era pandemi yang harus dijawab dengan kesiapan gereja. Sebentar lagi juga akan  perubahan era politik, kita tidak tahu siapa yang menjadi pemimpin nasional pasca Presiden Jokowi,  yang pasti terjadi perubahan.Termasuk perubahan Ibukota ke  IKN di Kaltim,” ujar Gembala GPKB Surya Kebangkitan Samarinda, Kaltim ini.

Secara khusus Jeffry menjawab mengenai legacy dari para pendiri dan pendahulu di kepemimpinan GKPB seperti Pendeta Jeremia Rim dan juga Pendeta Bambang Widjaya. Menurutnya Visi Misi akan terus dilanjutkan dan diturunkan khususnya kepada generasi penerus gereja ini. “Apinya adalah Penyertaan dan Pengurapan dari Tuhan. Nggak ada yang lain. Kita bersama belajar bergantung pada Tuhan, sehingga Tuhan menyertai dan mengurapi kita,” tutupnya.

Berikut adalah Susunan MP GKPB 2022-2026

Ketua Umum: Pdt.Ir. Jeffrey Kurniawan, Msc,

Sekretaris Umum: Pdt. Sanema Aro Zagoto, STh 

Ketua Majelis Apostolik Sinode GKPB: Pdt. Ir. Yusak Toto

Sekretaris Majelis Apostolik Sinode GKPB: Pdt. Lukito Budijardjo, MA

Ketua Badan Pengawas Perbendaharaan (BPP) GKPB: Pdt. Y. Deddy. A. Madong, SH, MA

Sekretaris BPP: Pdt. Ayub Ahemka, STh.

 

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami