10 Langkah Jalani Hidup Lebih Bijaksana Setiap Hari
Sumber: Inc Magazine

Kata Alkitab / 27 September 2022

Kalangan Sendiri

10 Langkah Jalani Hidup Lebih Bijaksana Setiap Hari

Lori Official Writer
3071

8# Sampaikan kebenaran dengan lembut.

Untuk hidup bijaksana, kita perlu meredam pertengkaran dengan orang lain. Jika Anda tahu perkataan Anda akan memicu pertengkaran, lebih baik menutup mulut atau diam saja. 

“Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggaran.” (Amsal 10: 12)

“Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah.” (Amsal 15: 1)

 

9# Bersikap jujur.

Adalah bijaksana untuk menjadi orang yang jujur dalam urusan bisnis. Tuhan membenci neraca serong (Amsal 11: 1). Karena itu, di dalam segala hal dan tindakan tetaplah menjunjung kejujuran.

 

10# Bersikap rendah hati.

Jangan pernah berpikir jika Anda adalah orang yang tahu segalanya. Jangan berpikir jika Anda lebih baik dari orang lain. Kesombongan akan membuat Anda jatuh (Amsal 11: 2). 

Karena itu bijaklah dalam menjalani kehidupan Anda. Tetap rendah hati atas apa yang Anda sudah miliki hingga hari ini. Bahkan mau mendengarkan kritikan akan sangat membangun diri Anda.

“Orang yang mengarahkan telinga kepada teguran yang membawa kepada kehidupan akan tinggal di tengah-tengah orang bijak.” (Amsal 15: 31)

Untuk menjadi bijaksana menjalani kehidupan sehari-hari, Anda juga bisa menemukan begitu banyak nasihat kehidupan dari Salomo melalui kitab 31 pasal di Kitab Amsal. Baca dan renungkanlah setiap hari. 

Anda juga bisa meluangkan waktu untuk aktif mencari kebijaksanaan dari Tuhan untuk menuntun Anda menjalani hari. Tetap bersyukur dalam segala hal dan banyak mendengar dan bijak dalam berkat-kata.

Semoga Tuhan yang empunya segala hikmat menyertai dan melimpahi Anda kehidupan yang bermakna dan bermanfaat bagi sesama.

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami