Inilah 7 Superfood yang Tercatat di Alkitab, Obat Sehat Alami Ala Surga
Sumber: india.com

Health / 26 September 2022

Kalangan Sendiri

Inilah 7 Superfood yang Tercatat di Alkitab, Obat Sehat Alami Ala Surga

Lori Official Writer
6832

Tahukah kamu kalau Alkitab juga mencatat beberapa macam makanan super yang biasa dijadikan sebagai ramuan alami untuk menyembuhkan segala macam penyakit di masa lalu. Rajin memakan makanan ini diyakini sangat baik bagi kesehatan loh.

Adapun 7 jenis makanan yang dimaksud adalah:

1. Buah Ara

Kitab Kejadian menyebutkan tentang daun ara. Orang-orang Israel yang lari dari perbudakan di Mesir bahkan mengeluh karena tak lagi punya ikan, mentimun dan bawang putih. Gak hanya itu, mereka juga mengeluh karena tak lagi bisa mencicipi buah ara dalam perjalanan pengembaraan mereka (baca Bilangan 20: 5).

Buah ara memang adalah makanan yang sangat penting bagi umat Yahudi. Mereka biasanya akan mengolahnya menjadi kue atau manisan. Buah ara juga bisa dijadikan sebagai makanan cepat saji saat bepergian. 

Manfaat kesehatan dari buah ajaib ini adalah bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti diabetes, menyehatkan jantung, menurunkan tekanan darah dan juga mampu mencegah penyakit kanker payudara.

 

Baca Juga: 5 Jenis Makanan Ini Wajib Ada Dalam Daftar Makananmu, Alasannya Alkitabiah Loh!

 

2. Buah Delima

Buah delima adalah salah satu makanan super yang berkhasiat bagi kesehatan, terutama saat diminum dalam bentuk jus. Buahnya mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk mencegah kolesterol. Selain itu juga berguna untuk mencegah pembekuan darah serta mengurangi risiko kanker payudara dan gejala radang sendi.

 

3. Almond


Almond disebut beberapa kali dalam Perjanjian Lama yaitu di Kejadian 30: 37; Kejadian 43: 1; Keluaran 25: 33-34; Keluaran 37: 19-20; Bilangan 17: 2-8, Pengkhotbah 12: 5 dan Yeremia 1: 11.

Almond memiliki banyak manfaat kesehatan karena kandungannya yang kaya akan antioksidan, protein, mineral esensial, magnesium dan kalsium.

Makanan yang satu ini banyak tumbuh di berbagai daerah di wilayah Israel  dan diyakini merupakan salah satu makanan yang kerap dimakan Yesus selama hidupnya di dunia.

 

4. Jelai

Jelai adalah salah satu jenis gandum utuh yang banyak digunakan sebagai bahan utama pembuatan roti, sereal dan juga sup di musim dingin. Jelai mengandung serat yang tinggi sangat baik untuk menjaga kesehatan usus dan menurunkan kolesterol. Memakannya dengan teratur juga sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker usus besar dan diabetes tipe 2. Tak hanya itu, kandungan zat besinya terbukti membantu mengurangi gejala radang sendi.

 

Baca Juga: 10 Makanan di Alkitab yang Berfungsi Sebagai Obat

 

5. Anggur

Anggur terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan adalah anggur merah organik. Kandungan antioksidannya yang tinggi diyakini sangat baik bagi kesehatan. Diantaranya bisa menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan umur panjang, melindungi jantung, menstabilkan gula darah, meningkatkan daya ingat, menurunkan berat badan, mengurangi peradangan dan memerangi infeksi.

Sangat dianjurkan untuk meminum anggur merah satu gelas per hari untuk wanita dan dua gelas per hari untuk pria.

 

6. Madu

Madu mentah seringkali disebut sebagai ‘air emas’. Madu mengandung nutrisi yang sangat tinggi, termasuk beberapa vitamin B, kalsium, zat besi, fosfat, magnesium, kalium dan asam amino.

Mengkonsumsi madu mentah secara teratur setiap hari sangat bermanfaat untuk mencegah batuk dan gangguan pernapasan lainnya, alergi musiman, kulit kering, dan juga luka bakar di kulit.

Madu juga sangat baik membantu peningkatkan produksi bakteri baik di dalam usus. Cobalah mencampur madu dengan buah segar atau menambahkannyake dalam campuran smoothie dan yogurt.

 

7. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah makanan pokok diet Mediterania. Kandungan asam oleatnya yang tinggi sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi peradangan dan mencegah kanker. Minyak zaitun juga diyakini baik untuk menyembuhkan luka karena kandungan Vitamin E nya yang sangat baik bagi kulit. Menambahkan minyak zaitun ke dalam diet juga sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Buat kamu yang mau menikmatinya bisa mencampurkan minyak zaitun dengan hidangan ikan, salad ataupun makanan lainnya.

Mau hidup sehat ala surga? Cobalah 7 jenis makanan Alkitab ini.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami