10 Mazmur Ini Akan Membawa Anda Lebih Dekat dengan Tuhan (Bagian 1)

Spirituality / 22 September 2022

Kalangan Sendiri

10 Mazmur Ini Akan Membawa Anda Lebih Dekat dengan Tuhan (Bagian 1)

Claudia Jessica Official Writer
674

Ketika kita ingin memperdalam hubungan dengan Tuhan, maka kita perlu melakukan lebih banyak hal. Lebih dari sekedar mengetahui tentang siapa Dia, kita perlu mencari cara untuk mengalami perjumpaan pribadi dengan-Nya. Kitab Mazmur dapat membantu Anda untuk melakukannya.

Kitab Mazmur dipenuhi dengan ekspresi jujur tentang hubungan dengan Tuhan. Mereka menggambarkan iman dalam tindakan saat menghadapi ketegangan antara realita dunia dengan harapan yang Tuhan tawarkan kepada Anda.

 

1. Temui Tuhan dalam setiap emosi yang Anda rasakan

Ekspresikan semua kerumitan yang Anda rasakan kepada Tuhan. Mazmur menunjukkan bahwa berbagi kehidupan dengan Tuhan melibatkan komunikasi dengan-Nya dalam setiap keadaan, seperti menghadapi kesulitan, mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukur, berontak melawan ketidakadilan, meminta kebutuhan untuk dipenuhi, mengeluh, dan masih banyak lagi. Ungkapkan pikiran dan perasaan Anda kepada Tuhan secara teratur dan jujur, kemudian yakinlah bahwa Tuhan mendengarkan dan peduli kepada Anda.

 

BACA JUGA: 10 Mazmur Doa Atas Kesembuhan

 

2. Jadikan Tuhan sebagai tujuan Anda

Arahkan kembali fokus Anda kepada Tuhan. Dalam kitab Mazmur, orang-orang merasa dunia memberikan rasa aman yang palsu dan kepuasan yang cepat berlalu, kemudian mereka menemukan bahwa mereka bisa memperoleh keamanan dan pemenuhan tertinggi melalui hubungan dengan Tuhan.

Ketika hal-hal duniawi gagal memuaskan Anda, arahkanlah pandangan Anda kepada Tuhan. Arahkan hidup Anda pada hubungan Anda dengan Tuhan, investasikan sebagian besar waktu dan energi Anda untuk tumbuh lebih dekat dengan-Nya, dan kemudian segala sesuatu yang lain dalam hidup Anda akan terjadi dengan cara yang sehat, yang sesuai dengan keilahian Allah.

 

BACA JUGA: Meredakan Emosi dengan Menyanyikan Mazmur Pujian Bagi Allah

 

3. Jangan takut berkabung

Berdukalah atas apa yang membuat Tuhan sedih. Mazmur menggambarkan orang-orang yang hatinya hancur karena apa yang menghancurkan hati Tuhan, seperti faktor-faktor ini: kecenderungan manusia untuk menyimpang dari Tuhan, mengabaikan Tuhan, dan kurangnya kepercayaan.

Biarkan Mazmur membantu Anda merasakan bagaimana dosa dapat menjauhkan Anda dari Tuhan dan membuat-Nya sedih. Biarkan kesedihan yang Anda rasakan tentang itu memicu penyesalan dalam hidup Anda.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

4. Terima kesalahan Anda

Biarkan diri Anda hancur sehingga Anda bisa merasakan kebahagiaan atas pemulihan. Undanglah Tuhan untuk menembus cangkang yang melindungi Anda dari kenyataan pahit dunia ini sehingga Anda bisa menghadapi kehancuran itu, dan menyadari betapa Anda sangat membutuhkan Tuhan.

Prosesnya sama seperti yang digambarkan dalam kitab Mazmur. Harapan bahwa kebebasan dan sukacita akan mengalir ke dalam jiwa Anda melalui celah-celah yang ditinggalkan oleh kehancuran saat Anda menaruh kepercayaan kepada Tuhan.

 

BACA JUGA: Saat Insomnia Menyerang, Bacalah 3 Ayat Mazmur Ini

 

5. Ambil hati

Jadilah orang yang optimis. Sementara Mazmur dengan jujur mengakui masalah dunia yang sedang jatuh ini, Mazmur juga mengungkapkan iman optimis bahwa Tuhan dapat mengatasi masalah melalui penebusan dan keselamatan.

Jangan pernah kehilangan harapan ketika tantangan dan penderitaan memasuki hidup Anda. Ketahuilah bahwa Tuhan selalu bersedia membantu Anda.

 

Kita akan membahas 5 mazmur lainnya di artikel berikutnya ya, klik link: 10 Mazmur Ini Akan Membawa Anda Lebih Dekat dengan Tuhan (Bagian 2)

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami