Berhenti Membandingkan Pernikahan Anda Dengan Orang Lain!

Relationship / 21 September 2022

Kalangan Sendiri

Berhenti Membandingkan Pernikahan Anda Dengan Orang Lain!

Lori Official Writer
392

Pernahkah Anda mendengar teman Anda yang sudah menikah membagikan kebahagiaan pernikahannya kepada Anda. Saat mendengar hal tersebut, Anda mulai bertanya-tanya kenapa pernikahan Anda tidak seindah itu? 

Pikiran ini hanya akan membuat Anda overthinking.

Saat Anda sedang menjalani pernikahan ini, Anda mungkin menyadari jika Anda dan pasangan sudah berubah dari waktu ke waktu. Bahkan Anda merasa jika persamaan kalian justru berubah menjadi persoalan. Bahkan meskipun hubungan Anda dan pasangan sudah begitu dekat, namun ada saja masa dimana Anda berhenti di dalam kefrustrasian. 

 

Baca Juga: 5 Ayat yang Bantu Para Istri Merdeka Dari Tekanan Rasa Kesal ke Suami

 

Hubungan yang sudah terasa hambar di dalam pernikahan membuat Anda mulai merasa iri dengan pasangan lain yang tampak bahagia. Kita pun mulai mempercayai kebohongan yang muncul di dalam pikiran bahwa pernikahan Anda sudah berada di ambang kehancuran.

Kebenarannya adalah tidak ada pernikahan yang menjalani proses yang sama. Dalam hal ini, pernikahan Anda unik. Anda perlu mempercayai hal ini! Jadi membanding-bandingkan pernikahan Anda dengan pasangan lain hanya akan membuat Anda kecewa. Karena pasangan menikah lain bisa saja mengalami persoalan yang lebih berat dari Anda, hanya saja mereka menghadapinya dengan diam-diam. Setiap pasangan pasti punya cara tersendiri untuk melalui proses yang tidak mengenakkan di dalam pernikahan, sekalipun mereka terlihat menampilkan kebahagiaan di sosial media atau di depan orang-orang.

Jadi, daripada membanding-bandingkan pernikahan Anda dengan orang lain, lebih baik fokus untuk mengevaluasi kembali pernikahan Anda. Apa yang seharusnya diperbaiki di dalam pernikahan dan kebiasaan apa yang perlu dibangun dengan pasangan?

 

Baca Juga: 4 Kunci Miliki Kesabaran Besar Dalam Pernikahan

 

Coba lakukan hal-hal positif dalam pernikahan Anda, seperti:

  • Menuliskan 10 kekuatan yang Anda lihat dari pasangan.
  • Membangun kembali komunikasi yang hangat dengan pasangan
  • Memberi waktu lebih bersama dengan pasangan
  • Memberikan pujian kepada pasangan

Biarkan Tuhan membuka mata Anda untuk melihat bagaimana Tuhan bekerja di dalam proses pernikahan Anda. Bentengi pikiran Anda dengan kebenaran firman Tuhan, bahwa Dia berkuasa atas pernikahan Anda. Jangan biarkan kebohongan menguasai pikiran Anda, jika Anda ingin mengalami kehendak Tuhan terjadi dalam diri Anda dan pasangan.

Jangan biarkan kebohongan dan iri hati menggerogoti sukacita yang Tuhan berikan dalam pernikahan Anda.

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami