Berhenti Membandingkan Pernikahan Anda Dengan Orang Lain!
Sumber: The Asian Parent

Relationship / 21 September 2022

Kalangan Sendiri

Berhenti Membandingkan Pernikahan Anda Dengan Orang Lain!

Lori Official Writer
1797

Pernahkah Anda mendengar cerita teman Anda tentang kebahagiaan pernikahannya? Saat mendengar hal tersebut, apakah Anda mulai bertanya-tanya kenapa pernikahan Anda tidak seindah mereka? 

Tahukah Anda jika pikiran ini hanya akan membuat Anda overthinking lho!

Selama membangun bahtera rumah tangga, Anda mungkin menyadari jika hubungan Anda dengan pasangan dari waktu ke waktu justru semakin dingin. Anda juga mungkin merasa jika persamaan kalian justru berubah menjadi persoalan. Meskipun kalian sudah membangun kedekatan yang begitu erat, ada saja masa dimana kalian justru berhadapan dengan konflik yang seolah tak pernah usai. 

 

Baca Juga: 5 Ayat yang Bantu Para Istri Merdeka Dari Tekanan Rasa Kesal ke Suami

 

Hubungan yang sudah terasa hambar di dalam pernikahan membuat Anda mulai merasa iri dengan pasangan lain yang tampak bahagia. Lalu Anda mulai percaya dengan kebohongan yang muncul di dalam pikiran bahwa pernikahan Anda sudah berada di ambang kehancuran.

Kebenarannya adalah tidak ada pernikahan yang menjalani proses yang sama. Dalam hal ini, pernikahan Anda unik. Anda perlu mempercayai hal ini! Membanding-bandingkan pernikahan Anda dengan pasangan lain hanya akan membuat Anda kecewa. Karena pasangan menikah lain bisa saja mengalami persoalan yang lebih berat dari Anda, hanya saja mereka menghadapinya dengan diam-diam. Setiap pasangan pasti punya cara tersendiri untuk melalui proses yang tidak mengenakkan di dalam pernikahan, sekalipun mereka terlihat menampilkan kebahagiaan di sosial media atau di depan orang-orang.

Daripada membanding-bandingkan pernikahan Anda dengan orang lain, lebih baik fokus untuk mengevaluasi kembali pernikahan Anda. Apa yang seharusnya diperbaiki di dalam pernikahan dan kebiasaan apa yang perlu dibangun dengan pasangan?

 

Baca Juga: 4 Kunci Miliki Kesabaran Besar Dalam Pernikahan

 

Coba lakukan hal-hal positif dalam pernikahan Anda secara rutin dengan mengikuti 4 langkah ini, seperti:

  • Tuliskan 10 kekuatan yang Anda lihat dari pasangan.
  • Bangun kembali komunikasi yang hangat dengan pasangan.
  • Beri waktu lebih bersama dengan pasangan.
  • Berikan pujian kepada pasangan.

Biarkan Tuhan membuka mata Anda untuk melihat bagaimana Tuhan bekerja di dalam rumah tangga kalian. Bentengi pikiran Anda dengan kebenaran firman Tuhan, bahwa Dia bekerja atas pernikahan kalian. Jangan biarkan kebohongan menguasai pikiran Anda, jika ingin mengalami kehendak Tuhan terjadi atas pernikahan kalian.

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami