Saat Hari Anda Penuh Masalah, Bersandarlah Pada 10 Ayat Alkitab Ini
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 20 September 2022

Kalangan Sendiri

Saat Hari Anda Penuh Masalah, Bersandarlah Pada 10 Ayat Alkitab Ini

Lori Official Writer
3442

Apakah Anda sedang menghadapi hari-hari yang sulit? 10 ayat Alkitab ini bisa membantu Anda untuk menemukan kembali kekuatan baru untuk melaluinya.

1. Roma 8: 38-39

Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Apakah Anda saat ini sedang berhadapan dengan penyakit atau kondisi yang menyakitkan? Ayat ini mengingatkan kita bahwa kondisi apapun tidak akan bisa memisahkan kita dari kasih Tuhan.

Saat sakit penyakit menyerang, mintalah pertolongan dari Dia.

 

Baca Juga: Ini Lho 10 Ayat Alkitab yang Paling Populer di Kalangan Kristen

 

2. 2 Korintus 4: 16-18

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari. Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami. Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.

Masalah akan berlalu tetapi Yesus berjanji tidak akan meninggalkan kita untuk melaluinya. Dia akan selalu bersama kita jika kita benar-benar memintaNya untuk datang.

 

3. 2 Tawarikh 16: 9

Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia. Dalam hal ini engkau telah berlaku bodoh, oleh sebab itu mulai sekarang ini engkau akan mengalami peperangan.

Bayangkan mata Tuhan sedang mengamati seluruh bumi, mencari orang-orang benar. Hingga saat ini, Tuhan masih terus mencari orang-orang yang sepenuhnya bergantung kepada-Nya. Tuhan akan memberikan kekuatan yang baru bagi mereka yang membutuhkan.

 

4. Ibrani 13: 5-6 

Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: "Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?"

Tuhan tidak akan pernah meninggalkan Anda dan Dia tidak akan pernah membiarkan Anda menghadapi kesulitan ini sendirian. Mintalah pertolonganNya!

 

Baca Juga: 15++ Ayat Alkitab Tentang Cara Tuhan Nyatakan Keadilan di Tengah Dunia

 

5. Filipi 4: 13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. 

Paulus menyampaikan jika satu-satunya cara untuk bertekun dalam iman adalah karena Yesus. Dalam segala hal dia belajar untuk merasa puas (Filipi 4: 11) dan menyadari bahwa hanya dengan fokus kepada Kristus dia akan memperoleh kekuatan baru. 

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

6. Yeremia 29: 11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Tuhan tidak menjanjikan rencana-Nya akan selalu mudah. Bahkan beberapa orang menghadapi kesulitan untuk menghadapinya. Tetapi rencana Tuhan akan selalu menjadi yang terbaik. Bahkan Dia bisa memakai sesuatu yang buruk untuk mendatangkan kebaikan.

 

7. Roma 8: 28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Mungkin Anda sedang bertanya, “Tuhan kenapa masalah ini terjadi dalam hidupku hari ini?” Tetapi Tuhan mau bicara kepada Anda hari ini bahwa segala kondisi diizinkan terjadi untuk mendatangkan kebaikan. Jadi belajarlah untuk memandang persoalan dari perspektif yang berbeda, seperti, “Oke. Masalah ini mungkin terjadi. Lalu apa yang Tuhan mau aku harus lakukan?”

 

Baca Juga: Klaim Janji Tuhan Atas Kesehatanmu Setiap Hari Dengan 10 Ayat Alkitab Ini

 

8. Mazmur 23: 8

Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

Ini adalah ungkapan hati Daud ketika sedang berada dalam lembah kekelaman. Namun dia memilih untuk memandang ke depan dengan iman yang dipenuhi harapan. Daud tidak meragukan Tuhan jika dia akan memperoleh kebaikan dan belas kasihan dalam hidupnya.

 

9. Yohanes 10: 28-29

...dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.

Andalkan Tuhan untuk mendatangkan kekuatan dalam menghadapinya. Ancaman atau tekanan apapun yang Anda hadapi saat ini tidak lebih berkuasa dari kebesaran Tuhan.

 

10. Yohanes 6: 37

Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.

Dari ayat ini jelas disampaikan bahwa Tuhan tidak akan pernah menolak orang-orang yang datang kepada-Nya. Tuhan bukan pribadi yang jahat. Sebaliknya, Dia adalah pribadi yang murah hati dan setia. Apapun yang Anda hadapi saat ini, bawalah kepada Tuhan.

Semoga hari ini, Anda kembali dikuatkan bahwa kebenarannya Anda tidak sedang menghadapi kesulitan itu sendirian. Ada Tuhan yang selalu menolong Anda setiap saat, jadi andalkan Dia dan sampaikan keluhan-keluhan Anda dihadapan-Nya.

Sumber : Whatchristianwanttoknow.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami