7 Ayat Alkitab yang Bantu Kuatkan Saat Hadapi Krisis Finansial
Sumber: Freepik

Finance / 9 September 2022

Kalangan Sendiri

7 Ayat Alkitab yang Bantu Kuatkan Saat Hadapi Krisis Finansial

Lori Official Writer
4469

Pertumbuhan ekonomi dunia tengah mengalami kemerosotan. Hal inipun secara langsung berdampak pada penurunan permintaan pasar secara global dan berakibat pada kebangkrutan di sejumlah sektor.

Di Indonesia, kenaikan BBM baru saja diumumkan dan hal ini bisa berujung pada inflasi yang semakin memberatkan masyarakat. 

Meski keadaan ini sulit, kita tetap percaya bahwa Tuhan tetap pegang kendali atas setiap keadaan. Jika Anda adalah salah satu yang sedang menghadapi ketidakpastian dan menghadapi krisis finansial, Tuhan mau Anda merenungkan 7 ayat Alkitab ini.

1 Petrus 5: 6-7

Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Salah satu cara untuk menghadapi krisis dalam hidup adalah dengan menyerahkan segala keadaan Anda kepada Tuhan. Tuhan tahu kondisi Anda dan masa sulit yang Anda sedang hadapi. Jadi percayalah kepada Dia, serahkan semuanya ke dalam tangan-Nya.

 

Matius 6: 33

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Saat kita mencari Tuhan lebih dulu, berarti kita sedang memperioritaskan Dia di atas dari segala hal yang kita anggap penting. Percayalah bahwa Dia Tuhan yang tahu apa yang sedang kita perlukan. Jadi kejarlah kerajaan Allah dan kebenaran-Nya dalam hidup Anda. Yang artinya, berhenti untuk kuatir dan berjalanlah dengan iman.

 

Baca Juga: Saat Dalam Krisis Keuangan, Berdoalah Dengan 6 Ayat Alkitab Ini…

 

Yeremia 29: 11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Tuhan punya rencana untuk kita dan Dia memberi kita harapan untuk hari esok dan masa deoan kita, tak peduli sesulit apapun hari ini. 

Tuhan juga tahu masa depan kita, jadi jangan pernah hilang harapan.Dia masih pegang kendali atas hidup Anda. Jadi berjalanlah dengan iman bersama dengan Dia.

 

Roma 8: 28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Firman menegaskan bahwa Tuhan sendiri bahkan bisa memakai kondisi yang buruk menjadi kebaikan. Tuhan akan mengerjakan segala sesuatu untuk tujuan-Nya melalui hidup kita.

 

Ibrani 11: 6

Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Dalam kisah di Perjanjian Baru, kita menemukan bahwa Tuhan membawa murid-murid-Nya ke sebuah perahu. Lalu badai pun menghantam perahu mereka. Di tengah masa krisis ini, murid-murid dihantui oleh rasa takut. Tapi Tuhan melakukan sesuatu yang baik. 

Kadang kala Tuhan bisa membawa kita ke tengah badai. Namun Dia akan setia memelihara dan menjagai dan bahkan menyatakan kuasanya melalui badai itu.

 

Filipi 4: 6

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Rasul Paulus mengingatkan kita untuk tidak perlu kuatir akan apapun, tetapi menyatakan hal itu di dalam doa dan ucapan syukur. Tuhan senang jika kita bisa melalui badai tetapi tetap mengandalkan iman dan kepercayaan kita.

 

Baca Juga: Alami Krisis Keuangan? Jangan Panik, Lakukan Ini

 

Matius 6: 30

Jadi jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidakkah Ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya?

Tuhan itu adalah pribadi yang sama dulu, sekarang dan selama-lamanya. Dia akan melakukan hal serupa kepada Anda sama seperti mukjizat yang mungkin dialami orang lain. Dia hanya meminta Anda untuk bergantung penuh kepada-Nya dan mau melakukan apapun yang Dia mau Anda lakukan untuk menghidupi kehidupan Anda.

Sebuah ungkapan berkata bahwa ‘iman itu ibarat film, film akan sukses ketika dibuat dengan susah payah’. Jika semua hal di dalam hidup kita berjalan dengan baik, kita tidak akan bisa mengembangkan iman kita. Seperti disampaikan oleh Paulus dalam Filipi 4: 11, “Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan.”

Bagaimana Anda bisa merasa puas bahkan ketika sedang menghadapi krisis finansial? Sama seperti yang dilakukan Paulus, dia perlu melalui masa-masa sulit dan berlatih ini menikmatinya.

Apakah Anda sedang menghadapi masa-masa krisis saat ini? Jika Anda membutuhkan dukungan dan bimbingan rohani, silahkan hubungan Layanan Doa & Konseling Sahabat24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami