7 Ayat Alkitab yang Bantu Kuatkan Saat Hadapi Krisis Finansial

Kata Alkitab / 9 September 2022

Kalangan Sendiri

7 Ayat Alkitab yang Bantu Kuatkan Saat Hadapi Krisis Finansial

Lori Official Writer
851

Pertumbuhan ekonomi dunia tengah mengalami kemerosotan. Hal inipun secara langsung berdampak pada penurunan permintaan pasar secara global dan berakibat pada kebangkrutan di sejumlah sektor.

Di Indonesia, kenaikan BBM baru saja diumumkan dan hal ini bisa berujung pada inflasi yang semakin memberatkan masyarakat. 

Meski keadaan ini sulit, kita tetap percaya bahwa Tuhan tetap pegang kendali atas setiap keadaan. Jika Anda adalah salah satu yang sedang menghadapi ketidakpastian dan menghadapi krisis finansial, Tuhan mau Anda merenungkan 7 ayat Alkitab ini.

1 Petrus 5: 6-7

Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Salah satu cara untuk menghadapi krisis dalam hidup adalah dengan menyerahkan segala keadaan Anda kepada Tuhan. Tuhan tahu kondisi Anda dan masa sulit yang Anda sedang hadapi. Jadi percayalah kepada Dia, serahkan semuanya ke dalam tangan-Nya.

 

Matius 6: 33

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Saat kita mencari Tuhan lebih dulu, berarti kita sedang memperioritaskan Dia di atas dari segala hal yang kita anggap penting. Percayalah bahwa Dia Tuhan yang tahu apa yang sedang kita perlukan. Jadi kejarlah kerajaan Allah dan kebenaran-Nya dalam hidup Anda. Yang artinya, berhenti untuk kuatir dan berjalanlah dengan iman.

 

Baca Juga: Saat Dalam Krisis Keuangan, Berdoalah Dengan 6 Ayat Alkitab Ini…

 

Yeremia 29: 11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Tuhan punya rencana untuk kita dan Dia memberi kita harapan untuk hari esok dan masa deoan kita, tak peduli sesulit apapun hari ini. 

Tuhan juga tahu masa depan kita, jadi jangan pernah hilang harapan.Dia masih pegang kendali atas hidup Anda. Jadi berjalanlah dengan iman bersama dengan Dia.

 

Roma 8: 28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Firman menegaskan bahwa Tuhan sendiri bahkan bisa memakai kondisi yang buruk menjadi kebaikan. Tuhan akan mengerjakan segala sesuatu untuk tujuan-Nya melalui hidup kita.

 

Ibrani 11: 6

Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami