Apakah Anda Orang yang Mudah Kuatir? Yuk Baca Ini…
Sumber: Harvard Health

Kata Alkitab / 2 September 2022

Kalangan Sendiri

Apakah Anda Orang yang Mudah Kuatir? Yuk Baca Ini…

Lori Official Writer
3550

2. Nikmati Hidup Anda Hari Ini

Karena ketakutan dan kekuatiran kita melekat pada ketidakpastian masa depan, cara terbaik untuk menghilangkannya adalah dengan menikmati hidup Anda hari ini. Fokuslah untuk memaksimalkan apapun yang bisa Anda lakukan di hari ini dan ucapkan kepada diri Anda bahwa ‘Tuhan menjaga, memelihara dan menuntun masa depanku. Jadi hiduplah untuk hari ini.’ 

 

3. Berdoa

Overthinking adalah sumber dari kekuatiran. Untuk menghentikan pikiran negatif ini, ambillah waktu untuk berdoa dan undang Tuhan untuk berbicara menyampaikan semua hal yang Anda kuatirkan dan takutkan. Lalu mintalah kedamaian, kekuatan dan harapan baru untuk hidup Anda. Percayalah Dia Tuhan yang akan selalu mendengarkan isi hati Anda.

 

Baca Juga: Kekuatiran yang Tak Menambah Apapun Dalam Hidup

 

4. Berbuat Baiklah Kepada Siapapun 

Alih-alih terpuruk dan tenggelam di dalam rasa kuatir, lebih baik meluangkan diri untuk berbuat baik dan menjadi berkat untuk orang lain. Misalnya, telepon orang terdekat, tanyakan kabar dan berkati mereka, kirimkan makanan kepada seseorang yang Anda sayang dan yang terpenting doakan mereka.

Jangan biarkan rasa kuatir Anda menghentikan Anda untuk memperoleh kelimpahan hidup dan kemenangan yang Tuhan sudah sediakan. Seorang pejuang yang tidak berlatih dan mempersiapkan diri akan bertindak seperti seseorang yang kuatir ketika tekanan sedang terjadi.

Sumber : CBN
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami