Harga Naik Karena Inflasi, 5 Respon Hadapi Rasa Kuatir Akan Kondisi Keuangan
Sumber: Forbes

Finance / 30 August 2022

Kalangan Sendiri

Harga Naik Karena Inflasi, 5 Respon Hadapi Rasa Kuatir Akan Kondisi Keuangan

Lori Official Writer
2806

Ayat ini menyampaikan bahwa seekor burung pun dipelihara Tuhan. Padahal sepengetahuan kita, burung hidup hanya untuk dirinya sendiri. Jika Tuhan terlebih memperhatikan kebutuhan burung, maka Dia pasti jauh lebih memperhatikan kebutuhan kita juga. 

Tuhan tidak peduli dengan situasi ekonomi yang tidak pasti saat ini. Sama seperti Dia menyediakan makanan untuk burung-burung, Tuhan juga pasti menyediakan kebutuhan kita.

 

4. Tetap bersyukur baik di masa sulit maupun baik

Firman Tuhan mengingatkan kita untuk tidak menjadi orang kikir. Sebaliknya kita harus menjadi orang-orang yang kaya di hadapan Allah (Lukas 12: 21).

Dengan mempercayai penyediaan Tuhan akan membuat kita selalu bersyukur. Seperti disampaikan dalam Ayub 1: 21, “Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!”

Saat Anda menaruh kepercayaan dan uang Anda kepada Tuhan, Anda akan selalu merasa bersyukur. Hal ini membantu Anda untuk keluar dari pikiran kuatir akan harta yang Anda miliki. Karena itu, penting unuk melatih diri kita tetap merasa puas baik saat dalam keadaan keuangan yang baik maupun tidak baik.

 

Baca Juga: 

 

Dengan rasa syukur ini, kita tidak lagi fokus kepada sesuatu yang tidak pasti melainkan menikmati apa yang Anda miliki hari ini.

“Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” (Filipi 4: 12-13)

 

5. Memberi dengan murah hati

Kondisi ekonomi yang serba sulit tidak seharusnya membuat Anda menjadi pribadi yang perhitungan atau pelit. Sehingga Anda menjadi sulit untuk memberi kepada orang lain.

Justru Tuhan mau Anda memberi dengan murah hati. Apapun yang Anda punya saat ini, bagikanlah kepada orang lain yang membutuhkan. Karena dengan menabur, Anda sedang menanti berkat Tuhan tercurah atas hidup Anda.

Tuhan memperhatikan saat kita memberi, dan Dia sedang kita kita mau bermurah hati kepada orang lain (Matius 6: 2-4). Sekalipun Anda kuatir dengan uang dan akan apa yang Anda butuhkan untuk esok hari, jangan pernah menahan kebaikan kepada orang lain. Tetaplah memberi dari sebagian yang Anda punya!

Ada banyak orang mengaku pusing, kuatir dan takut dengan inflasi atau kondisi ekonomi dunia yang tidak pasti ini. Tetapi jangan pernah menjadi sama dengan mereka karena Anda bisa mendapatkan ketenangan dan pertolongan dari Tuhan.

Sumber : Ramseysolutions.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami