Gereja Sambut Kado Istimewa HUT RI ke-77 Untuk Papua, Apa Ya?

News / 15 August 2022

Kalangan Sendiri

Gereja Sambut Kado Istimewa HUT RI ke-77 Untuk Papua, Apa Ya?

Lori Official Writer
452

Perayaan HUT RI ke-77 tinggal dua hari lagi. Bagi gereja-gereja di Papua, momen perayaan 17 Agustus 2022 ini menjadi istimewa karena warga Provinsi Papua akan mendapatkan kado istimewa yang paling bersejarah. 

Seperti disampaikan Ketua Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Provinsi Papua, Pendeta MPH. Maury, S.Th, bahwa diperayaan HUT RI ke-77 ini, Papua akan merayakan terbentuknya tiga daerah otonomi baru (DOB) yaitu Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan Tengah.

 

Baca Juga: Resmi Dirilis, Ini Tema dan Logo HUT RI Ke-77

 

Pendeta Maury, yang juga merupakan gembala jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), Parakletos, Angkasapura, kota Jayapura mengajak seluruh umat Tuhan di tanah Papua untuk mensyukuri kado ini dan bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan Papua.

“Mari seluruh umat bergandengan tangan untuk memajukan tanah Papua tanpa melihat sebuah perbedaan baik kulit hitam maupun kulit putih, rambut keriting atau rambut lurus. Kita bersama-sama satu hati dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika di bawah kaki Garuda lambang negara kita, untuk membangun Papua yang lebih baik,” ungkap Pendeta Maury. 

Otonomi baru ini nantinya memang akan memisahkan Papua menjadi lima provinsi. Namun hal itu tidak akan mengubah letak Papua yang tetap berada di satu kepulauan dan kebijakan ini diharapkan bisa semakin membuat Papua semakin sejahtera.

 

Baca Juga: 4 Tokoh Kristen yang Berperan Dalam Kemerdekaan Indonesia

 

Untuk itu, Pendeta Maury berpesan supaya umat beragama di Papua harus bersatu dan bekerja sama secara sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat, tokoh agama dan adat untuk mewujudkan Papua yang maju, aman dan damai.

Kita bersyukur karena di usia yang ke-77 tahun ini, pemerintah terus memberikan fokus untuk memajukan provinsi Papua. Dengan proses pembangunan yang terus menerus ini, semoga masyarakatnya semakin hidup sejahtera dan merdeka dari belenggu kemiskinan.

Sumber : Nokenlive.com
Halaman :
1

Ikuti Kami