5 Manfaat Suami Bantu Bersih-bersih dan Jaga Anak di Rumah
Sumber: VideoHive

Relationship / 10 August 2022

Kalangan Sendiri

5 Manfaat Suami Bantu Bersih-bersih dan Jaga Anak di Rumah

Lori Official Writer
2414

4. Jadi contoh yang baik untuk anak

Orang tua sangat berperan dalam membentuk karakter anak. Anak laki-laki anak meniru sifat rajin sang ayah yang suka bersih-bersih rumah dan melakukan hal yang baik dalam keluarga. Demikian juga dengan anak perempuan akan memiliki standar sosok laki-laki yang akan dia nikahi sama seperti ayahnya yang rajin dan bertanggung jawab.

Jadi, jika Anda ingin anak-anak Anda meniru contoh yang baik mulailah dari hal-hal sederhana seperti membersihkan rumah dan mengurus anak. 

“Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus.” (1 Korintus 11: 1)

 

5. Melengkapi istri secara fisik

Dengan melakukan segudang pekerjaan, istri akan merasa terkuras secara energi. Karena itulah suami perlu menolong istri dengan sedikit meringankan beban mereka.

Salah satu hal yang mungkin dilakukan adalah dengan terlibat di dalam pengurusan pekerjaan rumah tangga. Jadi sebisa mungkin bebaskan istri dari beban pekerjaan rumah sebanyak mungkin.

“Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.” (1 Petrus 3: 7)

Tentu saja semua istri berharap memiliki suami yang peka dan berpengertian seperti yang digambarkan di atas. Karena itulah jika Anda ingin suami tahu apa yang seharusnya dia lakukan, bagikan artikel ini kepada dia dan sampaikan dengan lembut setiap harapan Anda kepada dia. Sehingga dia mulai menyadari kebutuhan Anda dalam pernikahan.

Sumber : Ibelieve.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami