5 Simbol yang Identik Dengan Orang Kristen

Kata Alkitab / 5 August 2022

Kalangan Sendiri

5 Simbol yang Identik Dengan Orang Kristen

Lori Official Writer
703

“Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.” (Matius 5: 14-16)

 

5. Pelangi

Bagi orang Kristen, pelangi mengingatkan kita akan kesetiaan dan anugerah Tuhan yang indah. Di Kejadian 9, Alkitab menggambarkan bahwa pelangi berfungsi sebagai tanda janji Tuhan untuk tidak pernah lagi menghancurkan ciptaanNya melalui air bah, seperti yang terjadi di zaman Nuh (Kejadian 9: 11-16). Jadi pelangi menjadi satu simbol perjanjian Allah atas umat manusia.

Kemuliaan Tuhan juga ditampakkan melalui pelangi. Hal ini bisa kita lihat dalam penglihatan Nabi Yehezkiel dalam Yehezkiel 1: 28, “Seperti busur pelangi, yang terlihat pada musim hujan di awan-awan, demikianlah kelihatan sinar yang mengelilinginya. Begitulah kelihatan gambar kemuliaan TUHAN. Tatkala aku melihatnya aku sembah sujud, lalu kudengar suara Dia yang berfirman.”

Di Wahyu 4: 3, rasul Yohanes menyebutkan bahwa pelangi mengelilingi takhta Allah di surga.

Simbol-simbol yang kita kenal di dalam kekristenan ini masing-masing memiliki makna spiritual yang mendalam. Jadi, alangkah pentingnya bagi kita untuk memahaminya.

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami