Dibalik Sukses Jadi Ahli Marketing Ala Surya Hadiwinata

Finance / 2 August 2022

Kalangan Sendiri

Dibalik Sukses Jadi Ahli Marketing Ala Surya Hadiwinata

Lori Official Writer
417

Lulus dari jurusan electrical engineering, Surya Hadinata malah menjadi seorang ahli marketing? Kok bisa?

Bersama Jawaban Marketplace, Surya menuturkan perjalanan karir yang ditempuhnya hingga bisa menduduki jabatan saat ini sebagai Chief Sales, Marketing and Business Development Officer di Net TV.

Awalnya memang tidak langsung. Karena Surya mengawali karirnya justru di bidang finance. Namun karena kegigihan dan integritasnya bekerja, Surya terus memperoleh promosi dari pimpinan perusahaannya karena dianggap memiliki keahlian marketing.

“Itu sih lebih pada dasarnya saya belajar, biar pun kita orang finance, orang teknikal, apapun jugakita harus bisa marketingin diri kita sendiri. Dalam arti, gimana kita bisa marketingin diri kita sendiri? Saya itu suka sekali untuk bangun hubungan sama orang. Saya gak menunggu orang untuk dekati saya, tapi saya lebih proaktif untuk mendekati orang itu. Makanya itu yang dilihat oleh direktur utama saya waktu itu,” ungkap Surya.

Menariknya, sebelum duduk di posisi saat ini rupanya sosok pria kelahiran Karawang ini pernah bermimpi menjadi seorang pemimpin.

“Saya ingat dari umur saya 20, dari lulus kuliah umur 23, pastikan setiap orang punya mimpi ya. Di dalam kerjaan itu proper. Kita di sebuah perusahaan jelas, nama kita ada sebagai apa, kita punya anak buah kita selalu punya mimpi. Saya itu sampai umur 30 gak dikasih, even sampai umur 30 pun saya itu kerja gak jelas,” terangnya.

Namun dengan satu hal ini, Surya pun berhasil mencapai impiannya tersebut. Bagaimana kisahnya? Yuk saksikan di tayangan di bawah ini.

 

Sumber : Jawaban Channel
Halaman :
1

Ikuti Kami