Bagaimana Cara Supaya Orang Kristen Bisa Mengalami Kesembuhan dari Tuhan?

Kata Alkitab / 29 July 2022

Kalangan Sendiri

Bagaimana Cara Supaya Orang Kristen Bisa Mengalami Kesembuhan dari Tuhan?

Lori Official Writer
911

Alkitab menyampaikan bahwa Tuhan memiliki karakter natural sebagai penyembuh. Tubuh manusia adalah karya ciptaan-Nya yang baik. 

Namun walaupun pada akhirnya kita akan mengalami kematian dan kehidupan kekal, apakah Tuhan masih menginginkan kita sembuh dari penyakit tertentu selama hidup di dunia?

Lalu mengapa Tuhan seolah menyembuhkan beberapa orang tetapi tidak menyembuhkan yang lain? Bagaimana seharusnya kita meminta kesembuhan dari Tuhan?

Tuhan menciptakan manusia dari debu tanah (Kejadian 2: 7). 11 sistem tubuh manusia memiliki 37.2 triliun sel. Selama hidup, jantung manusia berdetak lebih dari 2 miliar kali. Enam puluh ribu mil pembuluh darah menompa darah ke seluruh tubuh.

 

Baca Juga: Kanker Payudaraku Disembuhkan Oleh Tuhan Yesus

 

Ada 240 triliun sel yang terkoneksi ke 100 miliar sel otak. Tuhan sendiri yang menenunnya seluruh sistem tubuh kita bekerja dengan sempurna. Karena itu Ulangan 32: 39 berkata, “Tidak ada Allah kecuali Aku. Akulah yang mematikan dan yang menghidupkan, Aku telah meremukkan, tetapi Akulah yang menyembuhkan, dan seorangpun tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku.”

Yesus sendiri menyembuhkan banyak orang. Dia mengusir roh jahat dari dalam tubuh dan menyembuhkan semua orang sakit yang ditemuiNya (Matius 8: 16).

Yesus juga menunjukkan kuasa penyembuhan-Nya, dimana orang-orang sakit disembuhkan hanya dengan menjamah jubah-Nya saja (Markus 6: 56). Sama halnya dengan seorang wanita yang mengalami pendarahan selama 12 tahun yang seketika sembuh setelah menyentuh jubah Yesus (Lukas 8: 48).

Orang buta dan lumpuh yang Ia temui di jalan, juga mengalami kesembuhan supranatural dari Yesus. Bahkan menariknya, Yesus mampu membangkitkan anak perempuan Yairus yang sudah meninggal (Matius 5: 41).

Menariknya dari setiap kesembuhan yang Yesus lakukan, ada pekerjaan iman yang terjadi. Kesembuhan itu tidak hanya bersumber dari kuasa Tuhan saja, tetapi bagaimana kuasa Tuhan terkoneksi dengan iman yang kita miliki. Iman adalah sesuatu yang membuat kita percaya bahwa otoritas dan kuasa-Nya mampu menghasilkan mukjizat. Tuhan memang punya kuasa, tetapi kita perlu percaya dengan kuasa itu supaya mukjizat terjadi.

 

Baca Juga: Anak Saya Sembuh Dari Kanker, Bukti Mujizat Tuhan Masih Ada – Joe Fie

 

Lalu bagaimana orang percaya di masa ini bisa mengalami kesembuhan dari Tuhan?

Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan untuk mengalami mukjizat kesembuhan dari Tuhan.

1. Meminta.

Raja Hizkia adalah seorang raja yang setia atas Israel sedang dalam kondisi kritis dan hampir mati. Dia meminta Tuhan untuk menyembuhkan dia. 

“Ah TUHAN, ingatlah kiranya, bahwa aku telah hidup di hadapan-Mu dengan setia dan dengan tulus hati dan bahwa aku telah melakukan apa yang baik di mata-Mu.” (2 Raja-raja 20: 3)

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Bible Study Tools
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami