18 Ayat Alkitab yang Membantumu Mengatasi Kecemasan

Kata Alkitab / 25 July 2022

Kalangan Sendiri

18 Ayat Alkitab yang Membantumu Mengatasi Kecemasan

Claudia Jessica Official Writer
8211

Ketakutan, kekhawatiran, dan kecemasan adalah senjata Setan untuk mencegah kita mengalami kehidupan seutuhnya yang Tuhan sediakan bagi kita.

Emosi ini dapat membuat kita kewalahan dan membuat kita lumpuh. Pelajari bagaimana melepaskan diri dari kekhawatiran dan kecemasan dengan merenungkan Firman dan menyerahkan kekhawatiran kita kepada Yesus! Mulailah hari ini dan ambillah langkah-langkah kecil hari ini untuk hidup sepenuhnya bebas dari kecemasan.

Berikut ini adalah 18 ayat Alkitab untuk melepaskan dirimu dari kecemasan:

1 Yohanes 4: 18 - "Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih."

1 Petrus 3: 14 - "Tetapi sekalipun kamu harus menderita juga karena kebenaran, kamu akan berbahagia. Sebab itu janganlah kamu takuti apa yang mereka takuti dan janganlah gentar."

2 Timotius 1: 7 - "Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban."

Yesaya 35: 4 - "Katakanlah kepada orang-orang yang tawar hati: "Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!""

Yesaya 40:31 - "Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah."

 

BACA JUGA: Seluruh Ketakutan dan Kecemasan Sirna Saat Kuimani Firman Tuhan - Hengky

 

Yesaya 41:10 - "Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan."

Yohanes 14: 1 - "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku."

Yosua 1: 9 - "Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi."

Lukas 12:22 - Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai."

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Mazmur 34: 5 - "Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku."

Mazmur 138: 8 - "TUHAN akan menyelesaikannya bagiku! Ya TUHAN, kasih setia-Mu untuk selama-lamanya; janganlah Kautinggalkan perbuatan tangan-Mu!"

Roma 8: 38-39 - "Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita."

Amsal 3: 5-6 - "Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu."

Yeremia 17: 7-8 - "Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah."

 

 

BACA JUGA: 4 Rahasia Paulus Mengatasi Kekhawatiran. Bisa Diajarkan Kepada Anak Anda Juga Lho!

 

Mazmur 94: 19 - "Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku."

Lukas 1: 35-37 - Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah. Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, ia pun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu. Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil."

Filipi 4: 6-7 - "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus."

Matius 11: 28-30 - "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan."

Sumber : biblestudytools
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami