9 Penyimpangan yang Sudah Diperingatkan Yesus Akan Terjadi di Dalam Gereja
Sumber: Spinditty

Kata Alkitab / 24 July 2022

Kalangan Sendiri

9 Penyimpangan yang Sudah Diperingatkan Yesus Akan Terjadi di Dalam Gereja

Lori Official Writer
8307

4. Ucapan yang menipu

Iman kita akan bertumbuh ketika kita mau mendengar. Menariknya, hal ini juga berlaku untuk hal negatif. Jika kita mendengar ucapan yang salah, maka hati kita akan condong kepada hal-hal yang negatif. 

Karena itulah Yesus menekankan kepada kita untuk berhati-hati dengan apa yang kita dengar. Karena jika tidak kita akan kehilangan iman karena kita mulai mengikuti suara yang salah. 

“Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.” (Roma 10: 17)

 

5. Roh pemberontakan

Yesus mengulangi kembali ajaran-Nya kepada murid-murid karena mereka tampaknya tidak memahami ucapan-Nya. Mereka terlalu sibuk dengan urusan mereka sendiri, sehingga mengabaikan pesan Tuhan.

Ada juga orang yang di luar mereka seolah mendengar firman Tuhan. Namun di dalam hatinya mereka dikuasai oleh pemberontakan untuk melakukan kebenaran tersebut.

“Kamu dahulu sudah mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosamu. Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, karena kamu mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara orang-orang durhaka.” (Efesus 2: 1-2)

 

6. Roh Kemunafikan

Di antara orang percaya akan muncul orang-orang Farisi yang gemar berpura-pura, menutupi jati dirinya. Mereka hanya ingin terlihat penting di dalam gereja. Mereka hidup di dalam kemunafikan, karena perbuatan dan perkataan mereka jauh berbeda. 

Mereka juga begitu mudah menghakimi orang lain karena kesombongan yang menutupi hati mereka. Mereka orang yang menganggap remeh orang lain.

“Karena itu perhatikanlah supaya terang yang ada padamu jangan menjadi kegelapan.” (Lukas 11: 35)

 

7. Roh ketamakan dan keserakahan

Akan muncul orang-orang yang bersaing di tengah pelayanan. Mereka hanya memilih fokus kepada posisinya di dalam gereja. Tuhan bukan lagi prioritas utama, melainkan diri mereka sendiri. 

Ketamakan dan keserakahan adalah penyebab utamanya. Ketika gereja tidak menyadari hal ini, maka kehancuran yang lebih besar akan terjadi di tengah tubuh Kristus.

“Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan, sebab walaupun seorang berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu.” (Lukas 12: 15)

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami