Ciri-ciri Orang yang Belum Siap Berinvestasi, Bagaimana dengan Anda?
Sumber: google.com

Finance / 23 July 2022

Kalangan Sendiri

Ciri-ciri Orang yang Belum Siap Berinvestasi, Bagaimana dengan Anda?

Aprita L Ekanaru Official Writer
3476

3. Memiliki banyak tagihan 

Ketika Anda memiliki tagihan dalam jumlah yang banyak dan bernilai tinggi, tundalah niat Anda untuk berinvestasi. Johnson mengatakan, “ Berinvestasi dalam situasi ini adalah tanda bahaya.”

Mungkin Anda bisa memiliki keuntungan dari investasi Anda, tetapi uang itu dapat langsung lenyap untuk menutup tagihan Anda.  Fokuslah terlebih dahulu untuk membayar tagihan Anda yang masih tersisa.

4. Belum memiliki dana darurat

Dana darurat sangat berguna sewaktu-waktu disaat keadaan mendesak. Sangatlah penting bagi setiap orang untuk memiliki dana darurat sebelum memulai berinvestasi. Hal ini untuk berjaga-jaga, karena tidak selamanya investasi selalu menguntungkan.

5. Memiliki keinginan kaya dalam waktu singkat

Pemikiran investasi membuat kaya dalam waktu singkat merupakan pemikiran yang salah. Investasi bukanlah seperti judi, investasi memiliki teknik yang dapat dipelajari dan membutuhkan analisa agar tidak salah langkah dan berujung merugi yang dibuat sendiri.

6. Tidak mau belajar investasi lebih dalam

Ada sangat banyak instrumen keuangan yang menawarkan berbagai keuntungan, semua itu harus dipelajari agar Anda bisa berinvestasi dengan tepat. Jika Anda masih tidak tertarik untuk belajar dan mengetahui investasi lebih dalam, sebaiknya Anda jangan nekat untuk terjun ke dunia investasi tanpa menguasai ilmunya.

 

Jadi, apakah Anda adalah orang yang sudah tepat untuk berinvestasi saat ini? Berdoalah kepada Tuhan untuk meminta hikmat dan kebijaksanaan-Nya, maka Dia akan menuntun Anda pada jalan-jalan kebaikan di dalam hidup Anda.

Sumber : Liputan6
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami