Bagaimana Orang Kristen Menghadapi Konflik? Ini Kata Produser Merindu Cahaya de Amstel

News / 23 July 2022

Kalangan Sendiri

Bagaimana Orang Kristen Menghadapi Konflik? Ini Kata Produser Merindu Cahaya de Amstel

Contasia Christie Official Writer
719

Oswin Bonifanz, produser Merindu Cahaya de Amstel dan banyak film layar lebar lainnya bekerja sama dengan berbagai orang dalam pembuatan sebuah film memang tidak mudah. Sering berganti tim produksi membuatnya harus pintar-pintar dalam menjaga atau mengelola emosi saat bekerja sama dengan orang lain.

Menurutnya, ada saja masalah dalam setiap pembuatan film dan hal itu bisa saja menimbulkan konflik. Setiap orang mempunyai ego masing-masing, tapi kita harus kembali lagi kepada tujuan dibuatnya sebuah film. Dari situlah, mau tidak mau ada ego-ego yang harus dikesampingkan agar tujuan bersama ini bisa tercapai.

Sebagai pemimpin pun harus bisa menjadi peacemaker (mendamaikan orang-orang yang terlibat dalam konflik), sekaligus pekerjaan harus tetap berjalan dengan baik. Ada banyak tekanan di lapangan yang terjadi dengan tim, namun hal itu biasa karena mereka lama kelamaan akan bisa beradaptasi dan saling mengerti satu dengan yang lain. Dan setelah konflik itu selesai, esoknya akan lebih erat lagi hubungannya dari sebelum proyek itu.

Baca juga : 

15+ Ayat Alkitab yang Bicara Tentang Mengelola Emosi

Harimu Terasa Berat? Ingatlah Dia, Sosok yang Selalu Ada dalam Setiap Musim & Keadaan

Selain itu, kadang konflik juga muncul dari diri sendiri apalagi saat pencapaian film yang telah dibuat tidak seperti harapan. Namun dari situlah Oswin dikuatkan oleh firman Tuhan. Lagi-lagi dalam menghadapi konflik apapun, kita semua harus kembali pada firman Tuhan.

Apa kiat dalam mengelola konflik yang Oswin berikan kepada kita, para profesional muda Kristen? Simak selengkapnya pada video di bawah ini.

Halaman :
1

Ikuti Kami