15+ Ayat Alkitab yang Bicara Tentang Mengelola Emosi
Sumber: Healthshots

Kata Alkitab / 25 June 2023

Kalangan Sendiri

15+ Ayat Alkitab yang Bicara Tentang Mengelola Emosi

Lori Official Writer
33199

Yakobus 1: 19-20

Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah; sebab amarah manusia tidak mengerjakan kebenaran di hadapan Allah.

 

Kolose 3: 15

Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

 

Amsal 4: 23

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

 

Amsal 14: 29

Orang yang sabar besar pengertiannya, tetapi siapa cepat marah membesarkan kebodohan.

 

Amsal 15: 1

Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah.

 

Kolose 3: 8

Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu.

 

Pengkhotbah 7: 19

Hikmat memberi kepada yang memilikinya lebih banyak kekuatan dari pada sepuluh penguasa dalam kota.

 

1 Petrus 1: 13

Sebab itu siapkanlah akal budimu, waspadalah dan letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu pada waktu penyataan Yesus Kristus.

 

Efesus 4: 31-32

Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan. Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

 

Roma 12: 2

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Emosi menjadi salah satu pembentuk karakter supaya kita bisa serupa dengan Kristus. Karena itulah saat emosi negatif atau buruk, yang sebenarnya bukan berasal dari Tuhan, muncul cobalah untuk merenungkan firman Tuhan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami