Biar Pernikahan Anda Semakin Kuat Dalam Tuhan, Deklarasikan 20 Ayat Alkitab Ini Yuk

Relationship / 19 July 2022

Kalangan Sendiri

Biar Pernikahan Anda Semakin Kuat Dalam Tuhan, Deklarasikan 20 Ayat Alkitab Ini Yuk

Claudia Jessica Official Writer
925

Pernikahan bukanlah hubungan yang mudah. Ada pertempuran atas pernikahan karena musuh (setan) tidak menyukai apapun selain kehancuran, termasuk pernikahan Anda. Dia ingin menjatuhkan Anda, maka dari itu jangan biarkan dia menang.

Membicarakan tentang mempertahankan suatu hubungan, sudahkan Anda berdoa? Bukan hanya sekedar berdoa sebagai rutinitas, tapi sungguh-sungguh mencari Tuhan, menghadap-Nya secara konsisten dari waktu ke waktu. Untuk itu, berdoalah dan teruslah cari Tuhan. Sementara itu, Anda juga bisa membaca Alkitab dan mendeklarasikan kebenaran Tuhan. Berikut ini adalah 20 ayat alkitab yang bisa membuat pernikahan Anda semakin kuat.

1. Amsal 3: 33 (Berkat)

Kutuk TUHAN ada di dalam rumah orang fasik, tetapi tempat kediaman orang benar diberkati-Nya.

2. Yosua 1: 9 (Keberanian)

“Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.”

3. Amsal 3: 3-4 (Kesetiaan)

Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu, maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia.

 

BACA JUGA: 4 Kunci Miliki Kesabaran Besar Dalam Pernikahan

 

4. Efesus 4: 32 (Pengampunan)

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

5. Pengkhotbah 4:9-10 (Persahabatan)

Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!

6. Efesus 4: 1-3 (Kelembutan)

Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu. Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera.

7. Kolose 4: 6 (Kasih karunia)

Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.

8. Amsal 16: 24 (Kesehatan)

Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

9. Yeremia 29: 11 (Harapan)

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

10. Filipi 2: 3-4 (Kerendahan Hati)

Dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.

11. Amsal 10: 9 (Integritas)

Siapa bersih kelakuannya, aman jalannya, tetapi siapa berliku-liku jalannya, akan diketahui.

12. Amsal 5: 18 (Sukacita)

Diberkatilah kiranya sendangmu, bersukacitalah dengan isteri masa mudamu.

 

BACA JUGA: Buat Pasangan Anda Dicintai Dengan Tindakan Nyata Ini

 

13. 1 Tesalonika 3: 12 (Cinta)

Dan kiranya Tuhan menjadikan kamu bertambah-tambah dan berkelimpahan dalam kasih seorang terhadap yang lain dan terhadap semua orang, sama seperti kami juga mengasihi kamu.

14. Matius 19: 6 (Persatuan)

Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

15. 2 Tesalonika 3:3 (Perlindungan)

Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

16. Filipi 4: 19 (Persediaan)

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

17. Efesus 5: 33 (Rasa hormat)

Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.

18. 2 Timotius 1: 7 (Pengendalian Diri)

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

19. Mazmur 29: 11 (Kekuatan)

TUHAN kiranya memberikan kekuatan kepada umat-Nya, TUHAN kiranya memberkati umat-Nya dengan sejahtera!

20. Amsal 4: 23 (Kebijaksanaan)

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

Tuhan telah menyatukan Anda dan pasangan melalui pernikahan yang kudus dan tidak boleh dipisahkan oleh manusia. Serahkan pernikahan Anda kepada Tuhan dan biarlah Dia yang memimpin hubungan Anda.

Jika saat ini Anda memiliki pergumulan rumah tangga dan membutuhkan dukungan doa, hubungi Sahabat24 melalui WhatsApp di nomor 0822-1500-2424 atau klik http://bit.ly/inginKonseling.

Selayaknya seorang sahabat, kami rindu dan ingin membantu Anda. Selalu ada jawaban dalam setiap permasalahan. Tuhan memberkati.

 

Sumber : iBelieve
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami