Biar Pernikahan Anda Semakin Kuat Dalam Tuhan, Deklarasikan 20 Ayat Alkitab Ini Yuk

Relationship / 19 July 2022

Kalangan Sendiri

Biar Pernikahan Anda Semakin Kuat Dalam Tuhan, Deklarasikan 20 Ayat Alkitab Ini Yuk

Claudia Jessica Official Writer
926

Pernikahan bukanlah hubungan yang mudah. Ada pertempuran atas pernikahan karena musuh (setan) tidak menyukai apapun selain kehancuran, termasuk pernikahan Anda. Dia ingin menjatuhkan Anda, maka dari itu jangan biarkan dia menang.

Membicarakan tentang mempertahankan suatu hubungan, sudahkan Anda berdoa? Bukan hanya sekedar berdoa sebagai rutinitas, tapi sungguh-sungguh mencari Tuhan, menghadap-Nya secara konsisten dari waktu ke waktu. Untuk itu, berdoalah dan teruslah cari Tuhan. Sementara itu, Anda juga bisa membaca Alkitab dan mendeklarasikan kebenaran Tuhan. Berikut ini adalah 20 ayat alkitab yang bisa membuat pernikahan Anda semakin kuat.

1. Amsal 3: 33 (Berkat)

Kutuk TUHAN ada di dalam rumah orang fasik, tetapi tempat kediaman orang benar diberkati-Nya.

2. Yosua 1: 9 (Keberanian)

“Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.”

3. Amsal 3: 3-4 (Kesetiaan)

Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu, maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia.

 

BACA JUGA: 4 Kunci Miliki Kesabaran Besar Dalam Pernikahan

 

4. Efesus 4: 32 (Pengampunan)

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

5. Pengkhotbah 4:9-10 (Persahabatan)

Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!

6. Efesus 4: 1-3 (Kelembutan)

Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu. Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera.

7. Kolose 4: 6 (Kasih karunia)

Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.

8. Amsal 16: 24 (Kesehatan)

Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : iBelieve
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami