Puji Tuhan! Anak-anak Angkatan Pertama PAUD Super5 Sudah Lulus!

Berita CBN / 13 July 2022

Kalangan Sendiri

Puji Tuhan! Anak-anak Angkatan Pertama PAUD Super5 Sudah Lulus!

Contasia Christie Official Writer
1228

Juni lalu (25-30 Juni 2022), tim Super5 berangkat ke Nias untuk merayakan bersama kelulusan angkatan pertama PAUD Super5. Akhirnya anak-anak angkatan pertama PAUD Super5 ini bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Ada yang naik ke TK B ataupun lulus dan siap melanjutkan ke sekolah dasar.

Kegiatan ini berlangsung di tiga tempat. Acara graduation pertama berlangsung di BNKP Bawolato pada Senin, 27 Juni 2022. Sebanyak 11 PAUD Super5 hadir, dan diantaranya ada 5 PAUD melakukan wisuda. Acara ini dimeriahkan dengan tari-tarian adat Nias, beribadah bersama, kemudian dilanjutkan dengan prosesi wisuda. Selain dihadiri oleh anak dan guru PAUD Super5, acara ini juga diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Induk dan para Pendeta Praeses.

Pada graduation ini, anak-anak berbaris untuk melakukan prosesi wisuda. Anak-anak yang akan di wisuda sudah memakai toga, lengkap dengan topinya. Tali toga mereka saat itu dipindahkan, dan masing-masing anak akan menerima tabung berisi piagam kelulusan serta pin kelulusan dari Super5. Setelah prosesi ini, anak-anak kembali duduk bersama orang tuanya. Sebelum penutupan, Beebot (maskot Super5) masuk membawa tas yang berisi kartu ucapan dan diberikan kepada anak, sebagai tanda kasih orang tua maupun guru kepada anak. 

Baca selanjutnya --------------->

Di hari berikutnya (28/6/2022), kegiatan dilanjutkan ke BNKP Jemaat Kota Gunung Sitoli. Acara ini juga dihadiri oleh anak-anak bersama guru dari 11 PAUD Super5. Agak berbeda dengan acara graduation sebelumnya, karena PAUD Super5 yang hadir saat itu sudah melakukan prosesi kelulusan sebelumnya, maka di acara ini prosesi kelulusan hanya dilakukan secara simbolik oleh beberapa anak saja. Serunya, di tempat ini, anak-anak di ajak untuk melakukan mini games.

Kegiatan ini juga berlangsung pada 29 Juni 2022 di Nias Selatan, tepatnya di BNKP Jemaat Johanes. Tim Super5 mengadakan workshop bagi para guru dengan materi "Literasi Dasar Jalan Menuju Merdeka Belajar" diberikan oleh Ibu Bernadette Wresni, trainer guru dari Super5. Workshop diikuti sekitar 35 guru Paud dari Kabupaten Nias Selatan.

Tim Super5 juga melakukan kunjungan ke 4 PAUD (SPS Lasara Bahili, SPS Kalvari, SPS Orahili dan SPS Bawazihono) untuk observasi dan Focus Discussion Group (FGD) kepada anak-anak dan guru.

Ayo dukung terus program PAUD Super5! Kiranya semakin banyak anak-anak yang pada usia emasnya bisa mendapatkan pendidikan formal sekaligus karakter terbaik. Jika Anda terpanggil untuk mendukung program ini, mari bermitra bersama kami untuk mewujudkan generasi anak hebat! Klik di bawah ini.

Saya Dukung!

Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami