Teruntuk Korban Pelecehan Seksual, Tuhan Mau Anda Sembuh. Yuk Renungkan 8 Firman Ini…
Sumber: Freepik

Kata Alkitab / 13 July 2022

Kalangan Sendiri

Teruntuk Korban Pelecehan Seksual, Tuhan Mau Anda Sembuh. Yuk Renungkan 8 Firman Ini…

Lori Official Writer
1724

Bagi Anda yang pernah mengalami pelecehan seksual, bekas luka pelecehan tentu saja akan membekas. 

Hidup Anda mungkin akan berubah sepenuhnya. Anda akan mulai merasa tak layak, mulai menjaga jarak dengan orang lain, takut disakiti dan bahkan saat sudah menikah, Anda bisa mengalami masalah secara seksual. 

Anda juga mungkin merasa tak lagi berharga dan hidup Anda dipenuhi dengan berbagai kecemasan, depresi, benci terhadap diri sendiri hingga menyakiti diri sendiri.

Masih ada sosok yang mengasihi Anda dengan apa adanya. Dia mau Anda memandang diri Anda melalui 8 kebenaran firman Tuhan berikut.

1. Tuhan mengasihi Anda. “Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.” (Yesaya 43: 4)

2. Tuhan tidak tinggal diam atas peristiwa buruk yang Anda alami. “TUHAN menguji orang benar dan orang fasik, dan Ia membenci orang yang mencintai kekerasan.” (Mazmur 11: 5)

3. Tuhan itu adil. “TUHAN menjalankan keadilan dan hukum bagi segala orang yang diperas.” (Mazmur 103: 6)

4. Tuhan mau Anda sembuh. “Jagalah supaya jangan ada seorangpun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang.” (Ibrani 12: 15)

5. Tuhan menyediakan sukacita dan damai sejahtera. “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.” (Yohanes 16: 33)

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

6. Tuhan adalah tempat perlindungan. “Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan. Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN.” (Mazmur 9: 9-10)

7. Tuhan mau Anda berani. “Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali. Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seorang atau dua orang lagi, supaya atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan. Jika ia tidak mau mendengarkan mereka, sampaikanlah soalnya kepada jemaat. Dan jika ia tidak mau juga mendengarkan jemaat, pandanglah dia sebagai seorang yang tidak mengenal Allah atau seorang pemungut cukai.” (Matius 18: 15-17)

8. Tuhan mau memakai hidup Anda. “Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.” (Galatia 6: 2)

Tentunya dibutuhkan proses yang cukup panjang untuk bisa sembuh sepenuhnya. Namun sekalipun bekas luka tersebut masih tetap membekas, Tuhan akan selalu memberikan penyembuhan.

Mari ambil waktu untuk berdoa dengan doa di bawah ini.

“Bapa yang terkasih, aku mau menyerahkan semua luka pelecehan seksual yang aku alami. Aku percaya bahwa Engkau mengasihiku apa adanya. Aku juga percaya bahwa Engkau setia menuntun aku di tengah proses kesembuhanku. Terima kasih atas kasihMu yang begitu besar. Bantu aku untuk benar-benar mengalami kemenangan sepenuhnya dari peristiwa menyakitkan ini dan melangkah maju untuk mempersembahkan hidupku bagiMu. Terima kasih Tuhan. Amin”

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami