Part 22 - Komitmen

Renungan Harian 1 / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Part 22 - Komitmen

Contasia Christie Official Writer
223

Kolose 3:23

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Renungan

Apa arti komitmen bagi kita? Definisi sederhananya adalah bertahan dengan suatu hal, tidak mudah menyerah meskipun sulit. Artinya melakukan sesuatu terlepas dari alasan yang memberitahu Anda untuk tidak melakukannya.

Komitmen berkata “YA” berulang-ulang kali, tidak ada ruang untuk kata “TIDAK”.

Komitmen adalah loyalitas, dapat dipercaya, setia, tidak berhenti ketika mulai membosankan, menantang, mengecilkan hati atau mengecewakan.

Sahabat, hidup yang kita miliki adalah hasil dari komitmen TUHAN kepada kita.

DIA berkomitmen untuk menyelamatkan kita dengan kasih karunia-Nya.

DIA berkomitmen kepada kita sampai memberikan Anak-Nya yang tunggal untuk mati di kayu salib, agar kita memiliki hidup seperti kehendak-Nya.

DIA berkomitmen untuk tidak pernah berhenti untuk kita, membantu kita melalui hari-hari kita sampai saat dimana DIA memanggil kita untuk pulang, bersama dengan kita kapan saja sepanjang hari.

Perkataan-NYA adalah tentang komitmen-NYA kepada kita.

Selama ini, kita diajari tentang komitmen. DIA ingin kita tumbuh sebagai orang yang memiliki komitmen, kepada-Nya, pada kehidupan kita, keluarga kita, dan semua hal yang kita lakukan.

Bacalah ayat ini:

“Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, kemana engkau akan pergi.” (Pengkhotbah 9:10).

 

Pelajarannya adalah kita perlu komitmen saat menjalani hidup sepenuhnya. ALLAH merancang semua kemenangan atas hidup untuk kita, dan hanya melalui komitmen kita dapat memilikinya.

Sumber : ditulis oleh Yungky Setiawan
Halaman :
1

Ikuti Kami