Luka Masa Lalu yang Merusak Kepercayaan

Kata Alkitab / 2 July 2022

Kalangan Sendiri

Luka Masa Lalu yang Merusak Kepercayaan

Lori Official Writer
780

4. “Hidup dan mati dikuasai lidah...” Amsal 18:21

Kata-kata bisa menjadi perusak kepercayaan yang mengerikan. Kita bisa memilih untuk menggunakan perkataan kita mencerminkan perasaan kita yang sebenarnya dan mengangkat satu sama lain atau berbicara dalam kemarahan dan air mata untuk menjatuhkan satu sama lain. Jika pasangan Anda sedang berbicara dalam kemarahan, Anda tidak harus terpancing untuk melakukan hal yang sama. Perkatakan kehidupan dalam pernikahan Anda, dan hal itu dapat menular pada pasangan Anda. Begitu juga sebaliknya. Sebuah senyuman dapat menular!

 

5. “Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu.” 1 Korintus 13:11

Ketika Anda menemukan diri Anda kembali ke masa pikiran kanak-kanak tanpa manfaat sama sekali, mintalah kepada Tuhan untuk hikmat-Nya dan Dia akan memberikannya kepada Anda.

 

Baca Juga: Yakin Kamu Gak Alami Trust Issue? Coba Cek Disini

 

6. “...Aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, …” Filipi 3:13-14

Jika Anda tidak bisa melepaskan kenangan yang membuat Anda sulit untuk mempercayai orang lain, ingatlah pada apa yang dikatakan oleh Rasul Paulus, “Lupakan apa yang ada di belakang... berlari-lari pada tujuan... memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus”.

Tuhan sendiri bekerja untuk mengasah bagian karakter Anda yang kasar, membuat karakter itu bersinar sebagaimana seperti yang diinginkan-Nya, dan akan segera terungkap jika kita hanya percaya dan berserah.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami