Ini Lho 5 Pelajaran Penting Tentang Keluarga Dari Film Ngeri Ngeri Sedap
Sumber: https://www.klikkoran.com/

Relationship / 21 June 2022

Kalangan Sendiri

Ini Lho 5 Pelajaran Penting Tentang Keluarga Dari Film Ngeri Ngeri Sedap

Lori Official Writer
5311

Sayangnya, pola pengasuhan orang tua di setiap generasi itu berbeda. Pengasuhan yang diterima orang tua tidak bisa diterapkan kepada anak, demikian seterusnya. Karena itulah penting bagi setiap orang tua untuk belajar pola pengasuhan yang benar. 

Ada banyak seminar maupun buku-buku parenting yang bisa memperkaya pengetahuan orang tua tentang pola pengasuhan. Jadi lewat film ini, setiap orang tua diharapkan bisa memeriksa kembali bagaimana cara orang tua dalam mendidik dan memperlakukan anak.

 

5.  Pengampunan adalah jalan satu-satunya untuk memulihkan hubungan dalam keluarga.

Pengakuan Mak Domu soal penderitaannya selama menikah adalah konflik dari Ngeri Ngeri Sedap. Pengakuan inilah yang membuat perceraian yang sebelumnya hanyalah skenario hampir jadi nyata.

Mak Domu kembali ke rumah orang tuanya dan membawa serta Sarma putrinya. Sementara ketiga anaknya memilih kembali ke perantauan. Pak Domu akhirnya tinggal sebatang kara di rumah. Tanpa istri dan anak-anak, Pak Domu menyadari bahwa hidupnya sama sekali gak berarti. Hal inilah yang mendorong dia untuk berdamai kembali dengan sang istri. 

 

Baca Juga: 5 Tanda Anak Kurang Kasih Sayang dan Perhatian Orang Tua

 

Perdamaian yang diharapkan rupanya bersyarat. Mak Domu hanya akan pulang jika suaminya minta maaf anak-anaknya yang sudah lama terluka. Dia pun melakukannya sesuai kemauan sang istri dan pemulihan pun terjadi di dalam keluarga ini.

Ya, pemulihan hubungan hanya akan terjadi jika terjadi pengampunan. Mengampuni memang bukan hal yang mudah, butuh kerendahan hati untuk mengakui kesalahan. Tetapi jika kita mau keluarga kita hidup dalam kebahagiaan, ambillah langkah iman untuk mau mengampuni. 

“Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.” (Kolose 3: 13)

Apakah saat ini Anda sedang mengalami masalah hubungan dengan keluarga? Dapatkan dukungan doa dan bimbingan melalui layanan Sahabat24 kami melalui Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami