Ini Lho 5 Pelajaran Penting Tentang Keluarga Dari Film Ngeri Ngeri Sedap

Relationship / 21 June 2022

Ini Lho 5 Pelajaran Penting Tentang Keluarga Dari Film Ngeri Ngeri Sedap

Lori Official Writer
663

Dilahirkan di tengah keluarga Batak membuat saya seolah dibawa kembali kepada beberapa situasi yang sama seperti di film Ngeri Ngeri Sedap. 

Sebagai orang Batak, saya belajar banyak tentang karakter dan kebiasaan keluarga Batak pada umumnya, dan Bene Dion selaku sutradara berhasil menggambarkan situasi itu secara real lewat film ini. 

Lewat film ini, ada banyak pelajaran tentang keluarga yang bisa kita petik. Ngeri Ngeri Sedap, kisah sebuah keluarga yang bercerita tentang orang tua yang berharap ketiga anak laki-lakinya pulang ke kampung halaman setelah lama merantau. Pak Domu adalah sosok ayah yang mewarisi karakter laki-laki yang dominan terhadap istri dan anak-anaknya. Setiap keputusan dan perkataannya harus dituruti. Sementara Mak Domu adalah tipikal wanita Batak yang memilih untuk menghormati suami dan mendukung setiap anak-anaknya. Dia adalah wanita yang memilih untuk mengikuti keputusan suami sekalipun ada pergolakan batin di dalam dirinya. 

Sementara anak-anaknya Domu, Gabe dan Sahat adalah tipikal anak laki-laki Batak yang ingin menentukan jalan hidupnya masing-masing, tanpa harus disekat oleh budaya atau tradisi yang dipercaya oleh orang tua. Mereka mau supaya pilihan apapun yang mereka ambil dalam hidup mendapat dukungan sepenuhnya dari orang tua mereka.

Sarma, anak perempuan satu-satunya menjadi gambaran dari pengorbanan seorang anak untuk orang tuanya. Dia adalah anak yang mengorbankan pilihan hidupnya demi menemani, merawat dan menjaga kedua orang tuanya di usia renta mereka. Dia rela melakukannya karena menghormati sosok bapak dan ibu yang sudah membesarkan dan menyekolahkannya disaat saudara-saudaranya yang lain menolak untuk tinggal.

 

Baca Juga: Buat Pernikahan Anda Bahagia dengan Menghidupi 10 Prinsip Alkitabiah Ini

 

Jadi, ada 5 pelajaran penting tentang keluarga yang bisa dipetik dari film Ngeri Ngeri Sedap.

1. Persoalan orang tua akan membuat anak tertekan dan tidak bahagia.

Kehidupan pernikahan yang tidak harmonis tentu saja akan sangat berdampak kepada kehidupan anak. Apalagi kalau suami istri bertengkar atau cek cok di depan anak. Anak akan menghadapi tekanan psikis dan bahkan trauma yang bisa dia ingat hingga beranjak dewasa. 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami