Lubang Terdalam di Dunia Borehole Diklaim Menyimpan Air Banjir di Zaman Nabi Nuh
Sumber: imgur.com

News / 20 June 2022

Kalangan Sendiri

Lubang Terdalam di Dunia Borehole Diklaim Menyimpan Air Banjir di Zaman Nabi Nuh

Aprita L Ekanaru Official Writer
3896

Kisah banjir pada zaman Nabi Nuh meresahkan para teolog selama berabad-abad. Di antara banyak pertanyaan yang muncul, mereka mencari tahu apa yang terjadi dengan air yang membanjiri bumi.

Di tahun 2016, Ilmuwan Rusia menggali lubang terdalam di dunia Kola Borehole, Rusia. Mereka mengklaim menemukan air dari banjir besar Nabi Nuh di kedalaman sekitar 12 km. 

Dikutip dari Express, Senin (20/6/2022) bukti itu ditemukan saat ilmuwan Rusia menggali lubang terdalam di dunia di Murmansk Oblast, Rusia. Penggalian menemukan sesuatu yang mengejutkan. Alih-alih lapisan berbatu yang padat dan kering di bawah Kola Superdeep Borehole, para ilmuwan telah menemukan sejumlah besar air, yang menunjukkan bahwa Bumi bukan hanya kerak, mantel, dan inti.

 

BACA JUGA: Benarkah Bahtera Nuh Terdampar Di Gunung Ararat?

 

Plano Existencial yang merilis video proses penggalian lubang ini mengklaim, di tempat inilah air bah yang besar yang terjadi pada masa Nabi Nuh, seperti yang diceritakan dalam Alkitab.

Dalam Alkitab diceritakan, ketika banjir besar di zaman Nabi Nuh terjadi, banjir menutupi seluruh bumi hingga ketinggian 15 hasta (lebih dari 6,7 meter) di atas puncak gunung tertinggi di dunia akibat hujan deras selama 40 hari lamanya (Kejadian 7:17-20). Kemudian air bah itu surut 150 hari kemudian (Kejadian 7:24), hal ini diyakini sebagai hukuman Tuhan. Menurut peneliti, air mengalir ke celah yang sangat dalam.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA >>

“Batu itu tidak berpori tetapi ada air di sana, mendukung klaim bahwa ada banjir besar yang menutupi seluruh bumi,” kata para peneliti dikutip dari World Today News. Kola Superdeep Borehole merupakan palung terdalam di dunia dengan kedalaman 12.262 meter atau 12 km. Pada awal 1990-an, lubang itu tiba-tiba ditutup tanpa alasan yang jelas.

 

BACA JUGA: Noah, Kisah Nabi Nuh dan Kehancuran Dunia

 

Konon, ini karena ilmuwan menemukan sesuatu yang aneh di sana. Berdasarkan rumor yang beredar, ketika ilmuwan mengebor lubang, mereka mendengar jeritan jiwa-jiwa seperti sedang disiksa di neraka. Sementara berdasarkan penelitian ilmiah, peneliti menemukan unsur helium, hidrogen, nitrogen, dan karbon dioksida di dalam lubang tersebut. Mereka juga menemukan fosil di kedalaman 6,5 km.

Mengenai klaim para ilmuwan tentang penemuan air bah Nabi Nuh, diperlukan penelitian lebih lanjut. Termasuk membuktikan apakah benar ada air di sana.

Sumber : World Today News
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami