Terlilit Hutang Puluhan Juta, Wanita Ini Ditolong Tuhan Lewat Sahabat24

News / 16 June 2022

Terlilit Hutang Puluhan Juta, Wanita Ini Ditolong Tuhan Lewat Sahabat24

Lori Official Writer
387

Setelah bekerja, wanita asal Kabupaten Serang, Banten ini harus jadi tulang punggung keluarga. Anak ketiga dari 4 bersaudara ini harus membiayai kebutuhan hidup mama, abang, kakak dan adiknya.

Sedihnya, suatu kali setelah menerima THR Anita (bukan nama asli) dan berharap bisa dipakai untuk membeli tiket pulang mamanya ke Medan, dia malah ditipu dan semua uangnya ludes. Kondisi ini membuatnya sempat panik. Namun tak ingin mengecewakan sang mama, dia memutuskan untuk meminjam uang dari rentenir.

Di tengah kondisi tak punya uang, keluarganya harus berhadapan dengan kenyataan bahwa anak kakaknya dan orangtua mamanya meninggal dalam waktu yang berdekatan. Demi menutupi biaya pemakaman dan memberangkatkan sang mama, Anita kembali meminjamkan uang. Hingga total utangnya mencapai 30 juta.

 

Baca Juga:

Ditinggal Suami dan Banyak Hutang, Aku Tetap Bertahan Mengikut Yesus - Kresentia Ami

Keterpurukan Ekonomi Jadi Lebih Ringan Dihadapi Saat Andalkan Tuhan – Hilda

 

Anita mulai merasa tertekan karena gajinya habis hanya untuk membayar cicilan utang yang tak kunjung lunas. Tuntutan ekonomi keluarga membuat Anita harus menanggung beban utang yang justru dimanfaatkan oleh pihak rentenir.

Hingga di suatu titik, Anita benar-benar lelah. Dia sama sekali tak tahu harus melakukan apa karena pihak rentenir berulang kali mengancam supaya utang yang dia pinjamkan segera dibayar. Namun siapa sangka dalam keadaan tertekan, Anita justru menemukan tayangan Solusi di Youtube. Lewat tayangan tersebut dia menemukan kontak layanan doa dan konseling Sahabat24. Tepat pada 8 Maret 2021, untuk pertama kalinya dia menghubungi pihak konselor dan menceritakan beban hutang yang sedang menekan hidupnya. 

 

Utang Berangsur-angsur Lunas

Mendengar kondisi yang dialami Anita, konselor Sahabat24 pun memberikan dukungan doa dan bimbingan. Dia diingatkan untuk tidak takut dan tetap mengandalkan Tuhan dan percaya Dia akan menolong, seperti yang disampaikan melalui ayat Ulangan 28: 13, “TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia..” 

Anita pun terdorong untuk menyelesaikan utang yang ia pinjam dari pihak rentenir. Meskipun harus menggali lobang untuk menutup lobang yang lain, namun dia memilih meminjam uang dari bank untuk menyelesaikan hutang kepada pihak rentenir tersebut.

 

Baca Juga: Berserah Adalah Kunci Pemulihan Hidupku – Ira Wau

 

Dia bersyukur bahwa pikirannya dibukakan melalui bimbingan Sahabat24. Dia juga merasa dikuatkan dan tidak lagi takut menghadapi rentenir itu. Dan di saat yang bersamaan, Anita juga mendapatkan promosi kenaikan jabatan dan dipindahtugaskan ke wilayah yang lain. 

Berkat kerja kerasnya, utang yang ia pinjam dari Bank berangsur-angsur lunas. Dia juga sepenuhnya tak lagi berurusan dengan pihak rentenir karena dia berani membawa urusan tersebut ke meja hukum. 

Dia pun menyadari bahwa persoalan yang dia lewati tersebut semata-mata karena pertolongan dan kebaikan Tuhan. Masalah hutang yang dia hadapi tersebut menjadi pelajaran berharga dalam hidupnya. 

Saat ini juga hubungannya dan saudara-saudaranya semakin membaik dan dia sudah melepaskan pengampunan atas mereka. Tuhan sungguh baik!

 

Apakah Anda diberkati oleh kisah kesaksian ini? Dukung pelayanan Sahabat24 supaya terus dipakai Tuhan untuk menolong orang-orang yang mengalami persoalan dalam hidupnya di masa-masa ini.

Bergabung Bersama Kami

Sumber : Sahabat24
Halaman :
1

Ikuti Kami