Teruntuk Suami, Kasihilah Istrimu dengan Segenap Hatimu
Sumber: canva.com

Relationship / 16 June 2022

Kalangan Sendiri

Teruntuk Suami, Kasihilah Istrimu dengan Segenap Hatimu

Claudia Jessica Official Writer
2915

4. Menjadi teladan bagi anak Anda

Pernikahan seringkali menjadi blueprint bagi anak-anak. Sebagai orang tua, Anda sangat mempengaruhi pandangan dunia anak-anak, termasuk tentang pernikahan. Anak-anak yang tumbuh merasakan kebahagiaan, cinta, dan persatuan di antara orang tua mereka lebih mungkin untuk meniru sifat yang sama dalam pernikahan mereka.

Seorang anak laki-laki yang tumbuh melihat ayahnya berpartisipasi dalam pekerjaan rumah tangga akan melakukan hal yang sama di masa depan tanpa harus diminta oleh istrinya. Seorang gadis yang ayahnya dengan senang hati melakukan tugas rumah tangga akan menikah dengan anggapan bahwa suaminya adalah pasangan yang setara dalam hal pekerjaan rumah tangga.

Jika Anda ingin putra Anda menjadi ayah yang bertanggung jawab yang tidak perlu dibujuk untuk berpartisipasi dalam tugas, maka satu-satunya cara untuk mewariskan praktik yang tak ternilai ini kepada anak-anak Anda adalah dengan menjadi teladannya.

Yang menjadi pertanyaan adalah, nilai apa yang ingin Anda berikan kepada anak-anak Anda dalam pernikahan mereka?

 

BACA JUGA: Ayat Alkitab tentang Pernikahan, Yuk Suami Istri Renungkan Bersama

 

5. Suami dipanggil untuk menjaga istri

“Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang” (1 Petrus 3:7).

Perempuan melakukan banyak hal, mulai dari rumah, anak-anak hingga mengurus karir mereka. Dan itu bukanlah hal yang mudah. Dari Firman Tuhan di atas, Petrus meminta para pria untuk menjaga istri mereka dengan hati-hati.

Pria umumnya lebih kuat secara fisik daripada perempuan, yang memanggil mereka untuk menggunakan kekuatan maskulin yang telah Tuhan anugerahkan untuk membuat hidup istri mereka jauh lebih mudah. Bebaskan dia dari pekerjaan rumah sebanyak mungkin.

Sumber : iBelieve
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami