Berikan Dukungan Rohani Bagi Mereka yang Terluka Lewat 3 Cara Ini
Sumber: Hypefresh Inc

Kata Alkitab / 15 June 2022

Kalangan Sendiri

Berikan Dukungan Rohani Bagi Mereka yang Terluka Lewat 3 Cara Ini

Lori Official Writer
3240

Kita juga bisa menunjukkan kasih dalam bentuk doa. Dukungan doa bisa jadi hal yang akan sangat memberkati mereka yang sedang terluka dan membutuhkan pemulihan dari Tuhan.

 

3. Berikan Dukungan Moral

Saat Elia berseru kepada Tuhan karena merasa ditinggalkan sendiri dan terancam, Tuhan sendiri memberinya pengertian yang baru. Tuhan mengingatkan dia bahwa dia tidak sendirian dan Tuhan sudah mempersiapkan orang-orang yang akan membantu dia.

Saat kita melihat orang lain sedang terluka dan terpuruk, biasanya mereka akan kehilangan pandangan yang sehat, merasa ditinggalkan dan sendirian. Di masa-masa ini, dia akan sulit mendengar suara Tuhan akan janji-janji-Nya yang penuh harapan, sukacita dan damai sejahtera serta kesetiaan, kesembuhan dan penyertaan-Nya. Karena itulah kita bisa jadi perpanjangan tangan Tuhan untuk kembali mengingatkan akan janji-janji tersebut.

 

Baca Juga: Saat Doa Tak Kunjung Dijawab, Lakukan 3 Cara Elia Ini

 

Sampaikanlah dengan cara yang penuh kasih dan lembut, sehingga dia bisa mendengar dan menerima dengan hati yang terbuka. Berdoalah lebih dulu supaya dengan apa yang kita sampaikan dia memperoleh pandangan baru yang bisa membangkitkan semangatnya dan mendorongnya untuk segera pulih dari luka tersebut.

Jangan pernah lupa untuk mengingatkan bahwa Tuhan adalah penyembuh. Elia adalah bukti nyata penyertaan Tuhan yang nyata. Tuhan adalah sumber pemulihan jadi kita tidak perlu berperan sebagai terapis professional untuk menemui mereka di titik terendah mereka. Apakah Anda mau menjadi sahabat bagi mereka yang terluka? Pekalah akan keadaan orang lain di sekitar Anda dan dukung mereka dengan kasih Tuhan yang ada di dalam Anda.

Sumber : Lifeway.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami