Alami pergumulan yang sama, Maysha Juan dan Anggi Marito buka-bukaan di Podcast Superyouth

Youth / 9 June 2022

Kalangan Sendiri

Alami pergumulan yang sama, Maysha Juan dan Anggi Marito buka-bukaan di Podcast Superyouth

Claudia Jessica Official Writer
577

Sebagai sesama kontestan dari ajang survival show, Maysha Juan dan Anggi Marito berbagi pergumulan mereka melalui podcast superyouth. Anggi Marito adalah kontestan Indonesian Idol 2021 dan Maysha Juan adalah kontestan X Factor 2022.

Dalam podcast superyouth yang dipandu oleh Anggi, Maysha menceritakan lika liku perjuangannya selama mengikuti ajang X Factor 2022. Maysha mengaku pernah merasakan kecewa terhadap dirinya sendiri yang juga pernah dirasakan oleh Anggi. Perasaan kecewa ini diakui mengganggu mental keduanya.

Sebagai peserta yang berkompetisi dengan peserta lainnya, tak jarang mereka mendapatkan komentar negatif dari netizen. Awalnya Maysha menanggapi kritikan tersebut dengan baik dan menjadikannya sebagai motivasi untuk upgrade skill-nya menjadi lebih baik. Setelah berlatih lebih keras dan merasakan perbaikan dari dirinya, bahkan mentornya pun memuji perkembangannya, Maysha justru mendapatkan komentar yang lebih buruk.

 

BACA JUGA: Jemimah Idol Pengen Cepet Dipanggil Tuhan, Kok Bisa?!

 

Serangan-serangan yang Maysha dapatkan perlahan menghancurkan mentalnya, katanya, “Sebaik apapun (yang aku lakukan), mereka tetap tidak suka. Lalu untuk apa aku ada disini? Tapi di satu sisi, aku merasa kalau aku kemakan (terhasut) omongan mereka, perjuangan aku dari awal bagaimana?Masa aku percaya mereka yang gak tahu perjuangan kita di belakang kayak gimana?”

Maysha mengaku ketika melihat komentar jahat, ia sering kali tidak bisa mengendalikan emosinya dari rasa sakit hati. “Kadang kita baru pulang, dibagiin hp. Terus yang kita lihat pertama kali adalah hujatan. Aku merasa seperti gak ada gunanya lagi (aku bertahan). Kadang kita ga bisa kontrol emosi kalau lagi capek.”

Dalam kondisi terburuknya Maysha yang merasa putus asa berharap agar fans-nya tidak melakukan voting untuknya lagi agar ia bisa pulang dan meninggalkan ajang X Factor 2022.

Mendengar cerita Maysha, Anggi juga membagikan sedikit pengalamannya yang sering mendapatkan hujatan dari netizen dan kritikan dari juri membuatnya benar-benar terjatuh.

Maysha dan Anggi berbagi perasaan yang sama dimana mereka kelelahan secara mental hingga tidak ingin melanjutkan perjuangan mereka dalam kompetisi yang mereka ikuti tersebut.

Namun mereka tidak lantas menyerah. Di tengah keputusasaan yang mereka alami, Maysha dan Anggi justru tersadar bahwa mereka memiliki sosok Tuhan Yesus yang selalu ada bersama mereka.

“Aku menangis sejadi-jadinya. Aku merasa sendiri banget sampai aku telepon papa dan mama. ‘Pah, Mah, udah gak usah vote Anggi lagi. Aku mau pulang!’ Waktu itu mereka baru pulang ibadah, dan mereka langsung doain aku. Di situ aku langsung inget, ‘Oh iya, aku kan punya Tuhan Yesus. Kenapa ga dari awal aku minta sama Tuhan Yesus?’” cerita Anggi.

 

 

BACA JUGA: Maria Simorangkir, Pemenang Indonesian Idol Ini Ternyata Hampir Bunuh Diri. Kok Bisa?

 

“(Pada waktu kompetisi berlangsung) Kita kan di kamar, sendiri. Oh my God, sakit ya kayak gini (menerima komentar jahat). Sementara besok kita harus shooting lagi dengan perasaan yang baru, itu berat banget ngejalaninnya. Yang kita punya cuma Tuhan Yesus doang asli,” cerita Maysha.

“Pernah aku lagi nangis, ada notifikasi dari Bible Notification, dari Mazmur 55: 23, ‘Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau!’ waktu aku dapet itu, aku kayak ‘Hah? (speechless)’ Kenapa munculnya pas aku lagi nangis? Kenapa munculnya pas aku lagi butuh?”

Bagi Maysha, hal seperti itu adalah salah satu hal yang membuatnya kuat sampai sekarang.

“Saat aku ngeliat notifikasi itu, kayak ‘yaudah, apa yang aku takutin sebenarnya?’ Kalau aku udah berserah tuh, sebenarnya udah. Yang bikin selama ini kita itu tertekan karena kita belum berserah seutuhnya. Dan aku udah serahin semuanya ke Tuhan, apapun hasilnya,” pungkas Maysha.

Berserah adalah kunci dari kebangkitan Maysha dari masa-masa tersulitnya.

That’s why ketika aku pulang itu, aku pulang dengan hati yang sangat-sangat bahagia,” tuturnya.

Maysha dan Anggi sama-sama mengalami kesulitan saat mereka berpartisipasi dalam kompetisi, tetapi pada masa-masa sulit tersebutlah justru mereka benar-benar menyadari bahwa hanya Tuhan yang bisa mereka andalkan.

Terus semangat di dalam Tuhan Maysha dan Anggi! Tuhan Yesus menyertai selalu.

 

Tonton podcast superyouth Anggi Marito dan Maysha Juan:

Sumber : superyouth
Halaman :
1

Ikuti Kami