5 Ayat Alkitab Inspiratif Untuk Dobrak Semangat Anda Biar Kerja Excellent
Sumber: Pxhere.com

Finance / 8 June 2022

Kalangan Sendiri

5 Ayat Alkitab Inspiratif Untuk Dobrak Semangat Anda Biar Kerja Excellent

Lori Official Writer
12863

3. Amsal 16: 11

“Timbangan dan neraca yang betul adalah kepunyaan TUHAN, segala batu timbangan di dalam pundi-pundi adalah buatan-Nya.”

Ayat ini mendorong kita untuk bertindak dan melakukan pekerjaan kita dengan jujur dan adil. Ketika kita melakukan bagian kita maka Tuhan akan menentukan hasilnya. Entah Anda adalah pemimpin ataupun karyawan, dengan memiliki motivasi yang murni dan tindakan yang adil di dalam pekerjaanlah penyertaan Tuhan ada dan keberhasilan terjadi.

 

4. 1 Korintus 15: 58

“Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.”

Dunia percaya bahwa hanya kerja keras dan ketekunanlah yang bisa menghantarkan seseorang kepada kesuksesan. Dan firman Tuhan menekankan secara spesifik bahwa dengan bekerja giat dan mengandalkan iman lah pekerjaan kita tidak akan kembali dengan sia-sia. 

Kata ‘tidak sia-sia’ di sini bisa diartikan dengan bermanfaat, berdampak dan menghasilkan buah. 

 

Baca Juga: Biar Manajemen Pekerjaanmu Baik, Belajarlah 3 Prinsip Ini Dari Mertua Musa

 

5. Amsal 14: 23

“Dalam tiap jerih payah ada keuntungan, tetapi kata-kata belaka mendatangkan kekurangan saja.”

Banyak bicara dan sedikit tindakan mungkin hanya memberi Anda sedikit kemajuan. Ayat ini menekankan bahwa hanya dengan jerih payahlah keuntungan akan menyertai. Artinya, sebagai seorang pemimpin tugas Anda tidak hanya memberi perintah, proyek dan produktivitas tidak akan tercapai jika Anda hanya bicara dan gaji karyawan tidak akan naik jika pendapat dan ide mereka tidak diakui. Anda perlu terlibat memberi dukungan kepada tim dalam mencapai target yang sudah ditentukan. 

Mungkin Anda bisa melakukannya dengan mengevaluasi kinerja tim, mengempower anggota tim yang tampak kesulitan, menyusun strategi yang lebih baik dan mudah dikerjakan tim serta memberikan apresiasi kepada anggota yang sudah bekerja keras.

Tentunya masih banyak prinsip-prinsip Alkitab yang bisa Anda terapkan dalam menjalankan pekerjaan Anda. Jadi, yuk mulailah melibatkan Tuhan di dalam pekerjaan Anda setiap hari. Baca firman dan minta tuntunan-Nya melalui doa pribadi Anda.

Sumber : Christianjobs.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami