Bawa Sukacita ke dalam Pernikahanmu Dengan Efesus 5
Sumber: canva.com

Marriage / 4 August 2023

Kalangan Sendiri

Bawa Sukacita ke dalam Pernikahanmu Dengan Efesus 5

Claudia Jessica Official Writer
5781

Mungkin kamu memiliki pergumulan mengenai pernikahanmu saat ini. Mungkin kamu merindukan sukacita melingkupi rumah tanggamu saat ini. Tidak perlu khawatir karena Tuhan pasti mendengarmu.

Jawaban.com telah merangkum bagaimana cara membawa sukacita ke dalam pernikahanmu. Dalam Efesus 5, kita bisa menemukan 5 prinsip untuk pernikahan yang jika diterapkan, dapat memperkuat pernikahanmu juga membantu pernikahanmu untuk berkembang.

1. Nyalakan lampu

Ketika kamu hendak mencari sesuatu, dan menyalakan lampu, itu akan membantu penglihatanmu. Katakanlah kamu sedang mencari sesuatu di loteng yang gelap dan kamu tidak dapat menemukannya karena itu gelap. Kemudian kamu menyalakan lampu dan dengan segera kamu mendapatkan apa yang kamu cari.

Benda yang kamu cari ada di sana dan tidak kemana-mana, tetapi cahaya membantumu melihatnya dengan akurat. Alkitab mengatakan dalam Mazmur 119:105 “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.”

Kita harus membawa pernikahan kita ke dalam terang Fiman Tuhan dan mengakui bahwa kita membutuhkan-Nya. Bukan tentang apakah Alkitab menegaskan yang kita lakukan, tetapi apakah kita sesuai dengan apa yang dikatakan Alkitab.

2. Bangun

Kita harus menyadari bahwa kita tidak bisa hanya berjalan dalam kehidupan pernikahan kita. Kita harus bangun dan sadar akan kenyataan bahwa setan membenci keluarga dan dia bisa menghancurkannya dengan apa saja. Jadi, kamu perlu melakukan segala upaya untuk melindungi pernikahanmu.

3. Berjalan dengan saksama

Kata saksama membawa arti dasar dari apa yang akurat dan tepat. Ini adalah gagasan untuk melihat, memeriksa, atau menyelidiki sesuatu dengan sangat hati-hati.

Berjalanlah dengan hati-hati dan sadari bahwa pernikahan yang baik tidak terjadi begitu saja hanya karena kebetulan atau keberuntungan. Melainkan hasil dari kerja, komitmen, dan perhatian terhadap detail yang ada.

4. Tebus waktu

Menebus waktu berarti memanfaatkan semaksimal mungkin waktu yang kamu miliki. Jangan terlalu lama untuk menyadari bahwa hari-hari yang kamu habiskan bersama keluarga adalah hal yang penting.

Mungkin kamu berpikir bahwa kamu belum menjadi pasangan yang cukup baik bagi istri/suamimu. Atau mungkin juga kamu berpikir bahwa kamu belum menghabiskan cukup banyak waktu dengan anak-anakmu.

Tebuslah sekarang dan lakukan apa yang perlu kamu lakukan. Manfaatkan peluang yang kamu miliki sekarang. Jangan sampai menyesalinya di kemudian hari.

5. Dipenuhi dengan roh

Siapa pun yang telah melihat prinsip-prinsip ini akan berkata bahwa “Ini sulit, saya tidak bisa melakukannya.” Tentu. Ini benar. Kamu tidak bisa melakukan pekerjaan Tuhan di atas jika kamu tidak memiliki Roh-Nya.

Dalam bahasa lain, dipenuhi dengan Roh Kudus artinya dipenuhi dengan pikiran Allah. Roh Kudus adalah Roh Allah yang mampu menolong kita melakukan perkara yang tidak mungkin menjadi mungkin karena Allah ada dalam kita.

Biarkan Roh Allah bekerja dan membuat pernikahanmu berhasil. Selain itu, kamu juga perlu berusaha untuk melakukan bagianmu dan biarkan Tuhan memampukanmu menjadi pria/wanita yang Ia inginkan.

Sumber : crosswalk
Halaman :
1

Ikuti Kami