7 Prinsip Alkitabiah untuk Mengatur Keuangan yang Wajib Diketahui Orang Kristen (Part 1)
Sumber: davidservant

Finance / 19 April 2022

Kalangan Sendiri

7 Prinsip Alkitabiah untuk Mengatur Keuangan yang Wajib Diketahui Orang Kristen (Part 1)

Claudia Jessica Official Writer
8341

Tahukah kamu bahwa lebih dari 2000 ayat Alkitab yang berbicara tentang keuangan? Dan 40% dari semua perumpamaan yang Yesus berhubungan dengan uang yang akan membantu untuk mengukur seberapa jauh kita memahami dalam mengatur dan mengelola uang yang Tuhan berikan kepada kita.

Berikut ini adalah 7 prinsip alkitabiah untuk mengatur keuangan yang perlu diketahui orang Kristen!

 

1. Berikan kepada mereka yang kurang beruntung

Amsal 19: 17 “Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu.”

Setiap kali kamu memberi kepada orang-orang yang kurang beruntung, kamu tidak hanya memberi kepada mereka melainkan kepada Tuhan juga. Alkitab mengatakan setiap kali Tuhan melihat kamu melakukan hal ini, Dia akan membalas perbuatanmu. Amsal 21: 13 juga mengatakan, “Siapa menutup telinganya bagi jeritan orang lemah, tidak akan menerima jawaban, kalau ia sendiri berseru-seru.”

Jika Tuhan menunjukkan orang yang membutuhkan bantuan darimu, namun kamu memalingkan wajahmu, maka pada waktu kamu susah Tuhan mungkin saja tidak bermurah hati padamu. Amsal 9: 1 mengatakan, “Orang yang baik hati akan diberkati, karena ia membagi rezekinya dengan si miskin.”

Tuhan mau kita memiliki mata yang dermawan untuk bisa melihat kesempatan dimana kita bisa bermurah hati untuk membantu orang lain.

 

2. Investasi

Amsal 31: 16, “Ia membeli sebuah ladang yang diingininya, dan dari hasil tangannya kebun anggur ditanaminya.”

Ayat ini berbicara tentang seorang wanita yang pergi untuk mencari tempat yang bagus. Ia memeriksa lahan tersebut dengan sangat teliti sebelum membelinya. Kemudian ia menggunakan penghasilannya tersebut untuk berinvestasi dan mendapatkan hal-hal lainnya.

Hal ini juga tercatat dalam Pengkhotbah 11: 2 “Berikanlah bahagian kepada tujuh, bahkan kepada delapan orang, karena engkau tidak tahu malapetaka apa yang akan terjadi di atas bumi.”

Ayat ini menjelaskan dengan baik tentang hal berinvestasi untuk tidak menyimpan uang di satu tempat. Karena jika tempatmu berinvestasi mengalami kerugian dan kamu kehilangan uangmu, maka tidak semua investasimu sia-sia.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA -->

Sumber : YouTube Allen Parr
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami