Bingung Menjelaskan Tentang Makna Paskah Kepada Anak? Coba 5 Cara Ini Yuk
Sumber: pexels

Parenting / 4 April 2022

Kalangan Sendiri

Bingung Menjelaskan Tentang Makna Paskah Kepada Anak? Coba 5 Cara Ini Yuk

Contasia Christie Official Writer
2893

Coba tanyakan kepada anak- anak apa itu Paskah? Bisa jadi ada yang menjawab kebangkitan Tuhan Yesus, Tuhan Yesus yang menebus dosa umat manusia d kayu salib, telur Paskah, kelinci, dan bisa saja yang mau mencari telur Paskah.

Bila dibandingkan, umumnya gereja memperingati Paskah tidak sesemarak saat Natal. Sementara itu Paskah itu sama bernilainya lho. Bagaimana jika Tuhan Yesus yang telah datang ke dunia malah tidak jadi mengorbankan diri- Nya? Tidak akan ada kuasa penebusan dosa dan kebangkitan bukan. Oleh sebab itu, penting untuk kita sebagai orang tua untuk membagikan pengajaran pada anak tentang kebenaran Paskah bagi hidup mereka.

 

Caranya mudah:

1. Jelaskan kepada anak tentang arti Paskah untuk Anda sendiri.

Anda dapat membacakan banyak buku dan Alkitab kepada mereka. Tetapi apabila mereka tidak melihat makna Paskah dalam diri Anda, maka cerita itu cumalah pengantar tidur ataupun dongeng semata. Atau Anda dapat mengajak anak menyaksikan video Superbook yang berjudul “Kasih Terbesar” Kisah Yesus Disalib, Mati, dan Bangkit. Setelah itu, dapat menjelaskan bagaimana komentar dan pengalaman Anda sendiri.

 

2. Jelaskan dengan perlahan dan jawab tiap persoalan anak.

Biarkan mereka mengajukan pertanyaan- pertanyaan tentang Paskah dan berpura- puralah Anda tidak mengenali apa- apa. Saat anak- anak bertanya, jawablah jika Anda tidak percaya dengan jawabannya. Kesimpulannya Anda dan anak akan membuka Alkitab bersama dan mencari jawabannya.

Dengan mencari bersama, anak juga menemukan fakta bukan hanya bersumber pada perkataan Anda saja, tetapi ada bukti Alkitabiah pendukungnya. Mereka juga didorong untuk rajin membaca Alkitab. Dan yang terutama adalah anak menguasai alasan Yesus menderita, mati, dan bangkit.

Baca selengkapnya ------------------------------>

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami