Pengen Dipromosi Biar Naik Gaji? Temukan Rahasianya di Sini

Finance / 20 March 2022

Kalangan Sendiri

Pengen Dipromosi Biar Naik Gaji? Temukan Rahasianya di Sini

Lori Official Writer
774

Gaji bulanan masih tetap segitu-segitu saja. Sementara tabungan masih menipis. Saat dalam kondisi ini, sebagian besar karyawan biasanya akan memilih untuk mencari side job atau kerjaan sampingan seperti freelance.

Tetapi tahukah Anda jika mengambil pekerjaan tambahan ketika sudah memiliki pekerjaan tetap bisa saja jadi bumerang bagi karir Anda. Karena selain bisa mencuri waktu dari pekerjaan professional, karyawan juga bisa jadi mengalami kelelahan secara fisik. Yang ujung-ujungnya juga bisa berdampak pada penurunan kinerja di kantor.

Untuk menghindari hal ini, coach Yungky Setiawan dari program Jawaban Marketplace pun menganjurkan cara yang lebih praktis kepada karyawan untuk menambah penghasilannya.

Salah satunya adalah dengan bekerja keras dan menunjukkan hasil yang memuaskan bagi perusahaan. Saat seorang karyawan memberi dampak yang baik maka secara otomatis dia akan digemari oleh pemimpin. Cara inilah yang kemudian akan memberinya kesempatan untuk dipromosikan untuk jabatan yang baru dan yang secara otomatis akan mempengaruhi penghasilannya.

“Sebagai seorang professional, dia bisa bekerja dengan baik, bekerja dengan luar biasa, menghasilkan hasil yang sangat luar biasa. Sehingga ujungnya apa? Dia bisa dipromosikan. Dipromosikan itu tentunya akan datang embel-embelnya yah. Ada adjustment di sana, adjustment salary, mungkin adjustment di bonus. Tambahan income,” terang Coach Yungky.

 

Baca Juga:

Lagi Cari Penghasilan Tambahan, Bagusnya Investasi atau Freelance?

Jawaban Marketplace Bahas Jadi Karyawan atau Pengusaha, Anda Pilih yang Mana?

 

Namun dia menegaskan jika promosi ini memang tidak didapatkan dengan mudah. Karena itu seorang karyawan perlu memastikan dirinya bekerja keras dan memberikan hasil yang memuaskan untuk perusahaan.

Tetapi selain bekerja secara professional, coach Yungky juga memberikan tips lain supaya karyawan bisa mendapatkan penghasilan tambahan. 

Buat Anda yang penasaran bisa temukan jawabannya di video di bawah ini.

 

Sumber : Jawaban Marketplace
Halaman :
1

Ikuti Kami