Ingin Jadi Pemimpin Gereja yang Tangguh Seperti Yesus, Lakukan 7 Hal Ini…
Sumber: church leadership

Kata Alkitab / 9 March 2022

Kalangan Sendiri

Ingin Jadi Pemimpin Gereja yang Tangguh Seperti Yesus, Lakukan 7 Hal Ini…

Lori Official Writer
3490

6. Habiskan waktu berdua dengan Tuhan

Doa adalah salah satu penghilang stress terpenting yang bisa kita lakukan. Alkitab berkata bahwa Yesus memiliki kebiasaan doa (Lukas 22: 39). Bahkan Yesus membutuhkan waktu dalam hidupNya untuk memperbaharui, merenungkan dan mengisi ulang dirinya dengan berdoa. Yesus yakin bahwa tak peduli seberapa sibuknya Dia, Dia perlu meluangkan waktu untuk menyendiri dengan Tuhan dan berdoa.

Setiap pemimpin gereja membutuhkan waktu berdua dengan Tuhan setiap hari. Karena dengan itulah kekuatan spiritual akan ditambahkan setiap hari dan Anda bisa menjalankan pelayanan Anda sesuai dengan tuntunan-Nya.

“Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.” (Kolose 2: 7)

Mudah sekali membiarkan Anda sibuk menjalankan pelayanan dan lupa membangun hubungan dengan Tuhan. Namun tahukah Anda hal ini hanya akan membuat Anda mudah terserang kelelahan dan stress. Jadi, jika Anda ingin hidup Anda dipimpin dalam sukacita, damai sejahtera dan kekuatan untuk menanggung segala sesuatu, bangunlah hubungan bersama Tuhan setiap hari.

 

7. Miliki kelompok kecil

Siapa bilang bahwa menjadi pemimpin gereja berarti tidak perlu lagi dibimbing. Tahukah Anda bahwa seorang pemimpin juga membutuhkan seseorang atau tempat untuk menjadi sumber bertukar pikiran dan diarahkan.

Ada banyak pemimpin gereja yang memilih berjalan sendiri. Sehingga ketika ada masalah besar yang menghantam gereja, dia mulai stress sendiri. Padahal komunitas atau memiliki pemimpin rohani bisa menjadi tempat yang sehat untuk berbagi persoalan dan dikuatkan melalui cara pandang firman Tuhan.

Memimpin gereja adalah panggilan yang besar. Tetapi Tuhan tidak akan memberi Anda beban tersebut sendirian, Anda hanya perlu meminta bala bantuan dari Tuhan dan juga pemimpin rohani yang lebih tinggi untuk mengerjakannya hingga garis finish.

Jangan pernah tawar hati dan mundur, jadilah seperti Yesus yang terus fokus menyelesaikan tujuan-Nya.

Sumber : Pastors.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami