Biar Rumah Tangga Adem Ayem, Suami Istri Wajib Banget Bicarain 5 Perihal Keuangan Ini
Sumber: canva.com

Finance / 8 March 2022

Kalangan Sendiri

Biar Rumah Tangga Adem Ayem, Suami Istri Wajib Banget Bicarain 5 Perihal Keuangan Ini

Claudia Jessica Official Writer
3051

5. Bagaimana dan dimana kita dapat memberi agar kehidupan orang lain terpengaruh?

Sebagian dari kita bisa berubah menjadi egois seketika saat uang kita adalah tentang kita. Tetapi kita bisa mengalami banyak sukacita dan belajar untuk tidak mementingkan diri sendiri ketika kita memberi untuk membantu kebutuhan orang lain, membantu menjadi jawaban doa bagi orang lain, menjadi saluran Tuhan bagi orang lain.

Ada banyak cara untuk memberi secara aktif. Sama seperti portofolio keuangan yang memiliki dana yang terdiversifikasi, Anda mungkin ingin berpikir dalam hal pemberian yang beragam ketika datang ke kerajaan Allah. Diskusikan bersama pasangan bagaimana Anda dapat memberi kepada gereja lokal Anda, memberitakan Injil dan mendidik orang lain melalui organisasi Kristen seperti Cahaya Bagi Negeri atau organisasi lainnya, memberikan bensin atau sembako kepada tetangga Anda yang baru saja kehilangan pekerjaan, dan masih banyak lagi.

Memberi secara aktif adalah menempatkan uang di tangan orang lain sekalipun jika Anda tidak mendapatkan potongan pajak akhir tahun untuk itu. Hal ini melatih Anda untuk membuka mata untuk mengetahui kebutuhan yang ada di sekitar Anda, dan membuka telingan untuk mendengar bisikkan Tuhan kepada Anda, serta menjadi taat dengan memberi dan melihat apa yang Tuhan lakukan dengan semuanya itu.

Akan sangat menarik lagi apabila tidak ada seorang pun (kecuali Tuhan) yang tahu bahwa uang itu berasal dari Anda.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami