7 Pemimpin Kristen Serukan Doa Terhadap Invasi Rusia ke Ukraina
Sumber: canva.com

News / 1 March 2022

Kalangan Sendiri

7 Pemimpin Kristen Serukan Doa Terhadap Invasi Rusia ke Ukraina

Claudia Jessica Official Writer
4063

Para pemimpin Kristen dari berbagai latar belakang mendesak orang-orang percaya untuk berdoa bagi Ukraina. Mereka menyebut invasi Rusia atas Ukraina sebagai situasi berbahaya yang bisa berdampak besar bagi seluruh dunia.

Rusia menginvasi Ukraina pada Kamis (24/02/2022) pagi, sebuah negara berdaulat di perbatasan selatannya yang mendeklarasikan kemerdekaannya pada tahun 1991, tak lama setelah pecahnya bekas Uni Soviet.

Berikut ini adalah ungkapan para pemimpin Kristen atas invasi Rusia terhadap Ukraina.

 

1. Franklin Graham (Asosiasi Penginjilan Billy Graham dan Samaritan's Purse)

“Pagi ini, kami bangun dengan berita bahwa Rusia telah meluncurkan kampanye militer melawan Ukraina. Berdoalah bagi rakyat Ukraina dan agar konflik ini segera berakhir. Saya telah berkhotbah di Kiev dan juga Lviv, dan banyak orang datang ke sana untuk mendengar Injil. Samaritan's Purse bekerja dengan lebih dari 3.000 gereja di seluruh Ukraina, dan kami sedang dalam proses mendistribusikan lebih dari 600.000 kotak sepatu Operation Christmas Child yang diisi hadiah untuk anak-anak melalui gereja-gereja dan mitra pelayanan tersebut. Di Samaritan's Purse, kami memiliki banyak teman tidak hanya di Ukraina, tetapi juga di Rusia,” tulis Graham melalui akun Facebook-nya.

“Ada begitu banyak ketakutan dan ketidakpastian. Banyak warga Ukraina meninggalkan rumah mereka ke barat. Keluarga-keluarga ini membutuhkan doa kita,” tambahnya.

 

2. Eugene Cho (Bread for the World)

“Tuhan, kami berdoa untuk orang-orang Ukraina selama masa sulit ini. Lindungi yang tidak bersalah dan rentan. Berikan kebijaksanaan kepada para pemimpin global. Rendahkan hati orang yang sombong. Tuhan, kami merindukan & berdoa untuk perdamaian. #PrayForUkraine,” tulis Cho di Twitter.

 

BACA JUGA: Ribuan Warga Rusia Ditangkap Karena Tolak Perang Rusia dan Ukraina

 

3. Chris Hutchinson (Pendeta senior dari Grace Covenant Presbyterian Church di Blacksburg, Va)

“Jerman tidak memiliki nuklir pada tahun 1939. Dalam hal kemungkinan tanggapan, ini sangat, sangat berbeda. Para pemimpin kita tidak pernah membutuhkan lebih banyak kebijaksanaan. Berdoalah untuk mereka. Berdoalah untuk Ukraina.” tulis Hutchinson di Twitter.

 

4. Russell Moore (Teolog publik, Christianity Today)

“Vladimir Putin adalah seorang pembunuh dan seorang tiran. Dia adalah pelaku kekerasan terhadap orang Kristen evangelis, minoritas agama lain, dan bahkan anak yatim piatu di negaranya sendiri. Dan sekarang dia menyerang tetangga, negara demokrasi, teman AS. Tuhan selamatkan Ukraina.” cuit Moore dari Twitter-nya.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

5. HB Charles Jr. (Pendeta dari Shiloh Metropolitan Baptist Church di Jacksonville, Fla)

“Berdoalah untuk Ukraina,” tulis Charles sambil menautkan ke panduan doa yang disusun oleh Dewan Misi Amerika Utara dari Konvensi Baptis Selatan.

Di antara panduan permintaan doa tersebut tertulis: “Jalan keluar yang aman dari zona konflik untuk para pengungsi” dan “Orang percaya Ukraina saat mereka berusaha menjadi cahaya dalam kegelapan.”

 

6. Greg Laurie (Pendeta senior dari Harvest Christian Fellowship di California)

“Rusia telah menyerang Ukraina. Mari kita semua berdoa untuk orang-orang di sana. Berdoa juga untuk kepemimpinan kita agar mereka membuat keputusan yang bijaksana dan penuh pertimbangan dalam beberapa jam kritis ke depan.” tweet Laurie.

 

BACA JUGA: Warga Ukraina Berlutut & Berdoa Saat Rusia Menyerang, “Tuhan Tolong Campur Tangan”

 

7. Beth Moore (Pelayanan Bukti Hidup)

“Jangan bayangkan bahwa doa sejenak tidak ada artinya. Berdoalah untuk Ukraina. Berdoalah untuk campur tangan ilahi. Perlindungan yang ajaib. Berdoalah agar kehadiran Yesus meresapi rumah tangga & tempat persembunyian & menjadi perisai & penghiburan bagi mereka. Berdoalah sebuah mazmur. Mazmur 27 atau mazmur 31 sebagai doa syafaat. Mari kita berdoa.” Tweet Moore.

 

Sumber : christianheadlines
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami