Apa Kata Alkitab Tentang Perselingkuhan? Inilah yang Harus Anda Lakukan
Sumber: istockphoto

Relationship / 2 July 2023

Kalangan Sendiri

Apa Kata Alkitab Tentang Perselingkuhan? Inilah yang Harus Anda Lakukan

Contasia Christie Official Writer
5986

menguatkan kita secara luar biasa. Jika kita tidak bisa mengampuni, hal ini justru malah membebani dan membuat kita tersiksa dengan dendam, kemarahan, murka, serta lainnya.

 

Yang harus dilakukan oleh kedua belah pihak?

MEMINTA PENGAMPUNAN TUHAN. “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.” (1 Yohanes 1:9) Kedua belah pihak baik yang selingkuh maupun diselingkuhi juga harus meminta pengampunan kepada Allah. Tidak menutup kemungkinan juga, perselingkuhan terjadi karena ketidakpuasan atau ada harapan yang tidak dipenuhi oleh pasangannya, sehingga mencari pelarian. Setelah proses ini, mereka akan memiliki kelegaan untuk mencari nasihat dan bimbingan-Nya.

Baca juga : Inilah Alasan Kenapa Anak Harus Dekat dengan Ayahnya Dari Sekarang!

Barulah dari situ, seiring pimpinan Allah, proses pengampunan dan pemulihan akan terjadi. Memang pasti membutuhkan waktu dan proses yang tidak sebentar, namun setiap upaya harus dimaksudkan untuk mengampuni dan berdamai dengan pasangan. Dan jangan lupa dengan ayat ini ya, “Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah.” (Matius 19:9)

Ingatlah bahwa Allah membenci perceraian (Mal 2:16), jadi lebih baik jika ada permasalahan dalam pernikahan coba diselesaikan dengan baik-baik. Karena pastinya berdampak kemana-mana, terutama anak-anak. Cobalah konseling rohani dengan pendeta atau pastor yang bisa membantu Anda. Berdoa untuk pimpinan-Nya dalam seluruh pemikiran, perkataan, tindakan, dan keputusan juga merupakan hal yang sangat penting.

Sumber : dari berbagai sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami